Viral, pelaku penyalahguna narkoba ditembak polisi di Jalan Manuruki

Terkini.id, Makassar – Polisi terpaksa melumpuhkan seorang penyalahguna narkoba bernama Ashar, yang sedang bertransaksi di depan Apotik K24 di Jalan Mannuruki Makassar.

Ditempat yang sama seorang polisi Bripka Andi Rahmat yang saat itu sementara melaksanakan tugas pengawalan uang ATM milik Bank BNI Makassar melihat pelaku.

Pelaku Ashar terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melarikan diri dan melakukan perlawanan dengan cara mendorong Bripka Andi Rahmat Jaya saat akan diamankan.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan saat Bripka Andi mengawal pengisian uang pada mesin otomotif teler pada ATM tiba-iba menemukan dua orang yang sementara melakukan transaksi zat narkoba jenis sabu-sabu.

Sehingga Bripka Andi Rahmat Jaya bersama warga setempat berusaha untuk mengamankan.

“Akan tetapi salah seorang pelaku yang hendak diamankan berusaha melakukan perlawanan dengan cara mendorong keras dada Bripka Andi Rahmat ke arah belakang yang membuat warga yang berada lokasi akan melakukan tindakan anarkis kepada pelaku,” kata Dicky.

Sehingga dengan adanya usaha pelaku berusaha melakukan perlawanan dan berusaha kabur dari amukan massa. Selanjutnya Bripka Andi melakukan tembakan peringatan ke bawah sebelah kiri pelaku. Sehingga mengakibatkan pelaku tersebut mengalami luka lecet.

“Kemudian berhasil diamankan barang bukti 1 paket saset jenis sabu-sabu. Sekitar pukul 14.30 wita, selanjutnya Bripka Andi Rahmat membawa pelaku dan barang bukti untuk diamankan. Saat ini pelaku Ashar telah diamankan di Dit Narkoba Polda Sulsel,” terang Dicky.

Sebelumnya beredar video seorang polisi sedang mengamankan seorang pemuda. Dalam video tersebut terdengar suara letusan. Sehingga menjadi tontonan warga.

 

Berita Terkait
Komentar
Terkini