Viral! Pengantin ini Foto Bersama Seorang Bayi di Pelaminan, Hamil Duluan?

Terkini.id, Jakarta – Sebuah foto pasangan pengantin menjadi viral di media sosial lantaran berbeda dengan foto pengantin pada umumnya. 

Biasanya foto pengantin diambil saat kedua pengantin bersanding di pelaminan, namun foto pengantin asal Malaysia ini justru hadir bertiga bersama seorang bayi.

Dilansir dari Wolipop, Minggu 28 November 2021, ternyata pengantin yang bersanding di pelaminan ini membawa bayi bukan karena sang mempelai wanita hamil di luar menikah. 

Rupanya keduanya sebenarnya sudah menikah sejak awal terjadi pandemi Corona. Mereka terpaksa menunda mengadakan acara resepsi dan menjalani akad nikah saja, pada 21 Maret 2020.

Pengantin wanita bernama Sofiah Syafirah Moh Zin itu sudah dikaruniai anak laki-laki yang berusia tujuh bulan saat akhirnya bisa menggelar resepsi pernikahannya. 

“Saya menikah saat masa Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) tahun lalu. Jadi hanya akad nikah yang simpel,” ungkapnya kepada Mstar.

Saat menikah pada Maret 2020, Sofiah mengatakan acara resepsi pernikahannya terpaksa dibatalkan. Ia pun sempat merasa kecewa karena semua acara sudah dipersiapkan sejak lama. 

Pada akhirnya, Sofiah dan suami terpaksa harus menunda resepsi hingga November 2020. Namun karena angka Corona yang semakin meningkat, rencana resepsi tersebut kembali terpaksa ditunda. Dan ketika menunggu situasi kembali normal, Sofiah dinyatakan hamil anak pertama.

“Saat itu ternyata saya sedang hamil empat bulan. Jadi saya sudah tidak ada rencana untuk mengadakan resepsi karena bawaan bayi, jadi menikmati masa kehamilan,” ucap Sofiah.

Wanita yang tinggal di Kota Tinggi, Johor, Malaysia itu mengatakan ingin fokus pada kehamilan dan menjadi ibu rumah tangga. Oleh karena itulah rencana resepsi pernikahannya ditunda sampai dia melahirkan.

“Bagi saya yang penting proses kehamilan lancar. Dan rencana untuk menggelar acara resepsi diundur. Kebetulan ibu dari saudara kami akan melangsungkan acara pernikahan pada November 2021,” tuturnya.

Bagikan