Makassar Terkini
Masuk

Viral Pengeroyokan Pelajar di Makassar, Diduga Habis Mengikuti Gerakan Sulsel Anti Mager

Terkini.id – Sebuah video berdurasi satu menit beredar luas di sosial media dan viral. Video tersebut menunjukkan pengereyokon se-orang pelajar yang dilakukan oleh sejumlah pelajar lainnya. 

Video tersebut di ketahui di rekam se-orang pengguna jalan yang melintas saat, di Jalan Tanjung Bunga, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 12 Agustus 2022.

Aparat Kepolisian Polrestabes Kota Makassar, langsung melakukan penyelidikan, guna mengungkap motif dibalik pengeroyokan.

Nampak dalam video viral itu, terlihat belasan pelajar lari ke badan jalan, mengejar se-orang pelajar lainnya yang juga mengenakan pakaian biasa dan langsung dikeroyok secara beramai-ramai, sebelum akhirnya di lerai oleh pengguna jalan.

Sejauh ini, belum di ketahui pasti motif di balik pengeroyokan pelajar yang terjadi tersebut.

Namun dapat dipastikan, pengeroyokan itu berlangsung setela sebelumya di hari yang sama, terdapat kegiatan Gerakan Sulsel Anti Mager di Center Point of Indoensi atau CPI, yang di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Diduga para pelajar tersebut, habis menghadiri Gerakan Sulsel Anti Mager yang dihadiri oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman. Sebab peserta dari kegiatan tersebut adalah pelajar dan guru SMA sederajat. 

“Kalau kita lihat dari video ini, kemungkinan di sekitar CPI kejadiannya, karena ada salah satu Rumah Sakit yang latarnya bisa terbaca,” ungkap Kasubag Humas Polrestabes Makassar, AKP Lando KS.

Hingga sata ini, Aparat Kepolisian Polrestabes Kota Makassar, Sulawesi Selatan, masih menunggu laporan korban, demi efektivitas penyelidikan dalam kekerasan pengeroyakan pelajar terhadap se-orang pelajar tersebut.