Viral Pesta Kolam Renang di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Beri Sanksi Tegas

Ratusan pengunjung Water Park di Sumut pesta kolam renang tanpa jaga jarak. (Foto: Instagram @fakta.medan)

Terkini.id, Medan – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberi sanksi tegas kepada pengelola Hairos Water Park di kawasan Pancur Batu terkait pesta kolam renang yang dihadiri ratusan pengunjung tanpa jaga jarak.

“Itu jelas sudah menyalahi aturan. Dan saya minta dilakukan penutupan dan diberikan peringatan kepada yang mengelolawaterparkdi Pancur Batu,”ujar Edy lewat keterangan persnya, Kamis 1 Oktober 2020.

Menurutnya, kendati Sumut tidak menerapkan PSBB namun masyarakat harus tetap patuh dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Seluruh rakyat Sumut kita sudah putuskan bahwa kita harus disiplin dengan protokol kesehatan. Kita tidak melakukanlockdown, PSBB, tapi kita sudah sepakat bersama- sama seluruh elemen anak bangsa untuk taat protokol kesehatan yang pertama pakai masker, yang kedua mengatur jarak dan ketiga mencuci tangan,” imbaunya.

Pemerintah Sumut, kata Edy, tidak melarang aktivitas perekonomian di masa pandemi Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Silahkan menggeliat ekonomi, itu juga tak bisa berhenti, tapi tetap patuhi [protokol kesehatan], jangan ada yang seperti di daerah Pancur Batu, ada kolam mereka ramai ramai di situ,” ujarnya.

Sebelumnya, viral video yang memperlihatkan sekitar ratusan orang melakukan pesta kolam renang di Hairos Water Park, Pancur Batu, Deli Serdang, Sumut.

Video tersebut diunggah akun @dionismee dan kemudian dibagikan ulang sejumlah akun Instagram hingga viral pada Rabu, 30 September 2020, kemarin.

“INI PASTI BAKALAN JADI KLASTER BARU. Sejauh ini belum ada kebijakan berarti utk melakukan PSBB di sini sejak maret, kebanyakan warga medan & Sumut pada umumnya abai. Ini terjadi siang ini (Senin, 28/9/20) di Hairos Waterpark Kota Medan,” tulis akun @dionismee.

Dalam video itu, tampak ratusan pengunjung di Hairos Water Park tersebut berenang tanpa menjaga jarak satu sama lain.

Mereka pun asik bergoyang di kolam renang itu dengan menggunakan pelampung disertai iringan musik.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tiba di Kajang, Calon Bupati Tomy Satria Ziarahi Makam Karaeng Boto Daeng Pabeta

Satgas Covid-19: Kasus Aktif di Sebagian Besar Daerah di Bawah 100

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar