Viral, Pria Ini Diamankan Gara-gara Edit Foto Kapolri Bareng Ajudan Pribadi

Pria Ini Diamankan Gara-gara Edit Foto Kapolri Bareng Ajudan Pribadi. (foto: detik.com)

Terkini.id, Cianjur – Polres Cianjur, Seorang pria asal Cianjur, Jawa Barat, mengamankan seorang pria bernama Moch Arief Darmawan setelah dirinya mengedit foto seolah-olah sedang bersama dengan Kapolri, Jenderal Tito Karnavian.

Foto editan dirinya itu kemudian diunggahnya di akun Facebook miliknya. Dilansir terkini.id dari laman detik, Senin, 3 September 2018, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah mengatakan pihaknya mengamankan Arief sebagai upaya antisipasi saja.

Editan foto Arief bareng Kapolri tersebut, kata AKBP Soliyah, dikhawatirkan akan disalahgunakan.

“Itu kan mengantisipasi jangan sampai karena ada foto Kapolri, karena kita dari Humas punya stok foto, kita diperintahkan agar jangan sampai itu disalahgunakan,” kata Soliyah, dikutip dari laman detik.

Kapolri, Jenderal Tito Karnavian

Foto yang diedit Arief yakni saat Kapolri bersama istrinya Tri Suswati dan Kombes Herry Heryawan, serta Kombes Ferdi Sambo hendak menonton Asian Games.

Dalam foto yang viral di media sosial tersebut, Arief seakan-akan Selfie bersama Kapolri. Namun, wajah yang diganti Arief di foto itu aslinya adalah Muhammad Akbar alias ‘ajudan pribadi’.

Muhammad Akbar alias ‘ajudan pribadi’

Polsek Cianjur mengamankan Arief tak lama setelah mendapat informasi foto tersebut viral di media sosial. Kepada polisi, Arief mengaku tidak punya maksud buruk dengan mengedit foto itu.

“Ya dia nggak ada niat apa-apa, hanya katanya karena nge-fans sama Kapolri saja, dia bangga sama Kapolri,” terang AKBP Soliyah.

Pihak Kepolisian kemudian melepaskan Arief setelah pria ini membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi kembali perbuatannya itu.

Berita Terkait