Viral Satu Keluarga Curi Kotak Amal Masjid, Polisi Cuma Tahan Sang Ayah

Terkini.id, Jakarta – Viral di media sosial, satu keluarga kepergok mencuri kotak amal di Malang, Jawa Timur. Tiga orang yang merupakan satu keluarga itu pun diamankan Polres Malang. Dari tiga orang yang diamankan, satu orang ditahan.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan maraton yang dijalankan, satu orang sudah dilakukan penahanan.

“Si bapak sudah kami lakukan penahanan,” kata Hendri Umar Minggu 22 November 2020 dikutip dari detikcom.

Baca Juga: Mustofa: Walau 4 Juta Teroris Ngaku Pakai Kotak Amal untuk...

Hendri menambahkan, penahanan dilakukan usai ditemukan cukup bukti untuk menjerat pelaku berinisial RSH tersebut.

Sementara, dua orang lainnya yang ikut diamankan, yakni seorang perempuan dewasa atau istri pelaku dan satu anak laki-laki yang merupakan anak pelaku. Dua orang tersebut telah dipulangkan.

Baca Juga: Polisi Perlihatkan Kotak Amal yang Disebar Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah

“Ibu dan anak tidak kita lakukan penahanan,” tegas Hendri.

Polisi bakal menjelaskan lebih lengkap kasus ini dalam rilis resmi.

Hendri menjelaskan, keterangan lebih lengkap terkait sepak terjang pelaku, akan disampaikan melalui konferensi pers. Rencananya, konferensi pers digelar besok di Mapolres Malang.

Baca Juga: Polisi Perlihatkan Kotak Amal yang Disebar Teroris Jaringan Jamaah Islamiyah

“Besok akan kami rilis,” tandasnya.

Satu keluarga yang viral mencuri kotak amal masjid terekam CCTV akhirnya tertangkap. Mereka diamankan saat berada di area masjid di Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Setelah diamankan, para pelaku digelandang ke kantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. Polisi juga menyita motor yang dikendarai pelaku. Sekeluarga itu terdiri dari seorang pria dewasa (bapak), satu perempuan (ibu), dan seorang anak laki-laki (anak).

Mereka adalah orang yang sama saat terekam CCTV masjid Darul Khoirut di Jalan Wahid Hasyim, Desa Banjarejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Kamis 19 November 2020 siang.

Bagikan