Viral, Seorang Ayah Menangisi Biaya Kuliah Anaknya

Gambar : Indozone.com

Terkini.id –┬áBeberapa waktu lalu, sistem pendidikan tinggi di negeri ini mendapat sorotan dari warganet lantaran video singkat yang beredar di jagat raya digital. Video ini memperlihatkan seorang ayah yang menarik anaknya keluar dari ruangan salah satu kampus di Pekanbaru sambil mengusak wajahnya.

Kejadian ini terjadi lantaran uang kuliah yang diterima anaknya tak sanggup ia penuhi, akibat proses pengklasifikasian Uang Kuliah Tunggal yang menurut beberapa warganet tak jarang tidak tepat sasaran. Sebelumnya sang anak dibebani biaya Rp.4.000.000 persemesternya.

Baca Juga: Mengenal Bisnis Dropship: Auto Cuan dengan Modal Minim

Dilema uang kuliah tunggal juga menuai komentar Reni, anggota Komisi X DPR. Dikutip dari detik.com, menurutnya “Tetapi kasus yang sekarang sesungguhnya tidak boleh terjadi. UKT ini sudah ada klasifikasi juga. Makanya ini ketidakcermatan manajemen kampus yang mengeluarkan kebijakan, ini disesalkan. Saya kira itu tidak perlu terjadi,” ujar Reni kepada wartawan detik setelah di wawancarai di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Hingga kini, beberapa donatur dan media donasi sedang mengumpulkan bantuan yang akan diberikan kepada Rizki Romadiah, untuk membantu meringankan beban uang kuliah yang harus ditanggung keluarganya.

Sponsored by adnow
Bagikan