Viral, Siswa SD di Yogyakarta Jatuh dari Lantai 3 Sekolah

Viral
Video viral siswa SD di Yogyakarta Jatuh dari Lantai 3 Sekolah. (foto: youtube.com)

Terkini.id – Sebuah video yang memperlihatkan seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Yogyakarta baru-baru ini viral di jagat media sosial. Dalam video tersebut tampak siswa itu jatuh dari lantai tiga sekolah. Kejadian ini sendiri terjadi pada Senin, 12 November 2018, kemarin.

Dalam video berdurasi sekitar 20 detik itu tampak bocah yang masih memakai seragam merah putih bergelantungan dengan tangannya di luar jendela lantai 3 sekolah tersebut. Beberapa saat kemudian bocah itu pun terjatuh setelah lepas dari pegangannya.

“Kejadian jatuhnya pelajar di SD Kanisius Demangan Baru pada 12 November 2018 itu memang benar, kejadian sekitar pukul 14.00 WIB,” ungkap Juru bicara SD Kanisius Demangan Baru Yogyakarta, A Lesto Prabhancana Kusumo saat ditemui wartawan, Selasa, 13 November 2018.

Lanjut Lesto mengungkapkan, siswa yang terjatuh tersebut mengalami kondisi luka-luka dan masih dalam keadaan hidup. Siswa itupun langsung dilarikan rumah sakit.

“Setelah kejadian langsung ditolong oleh guru dan teman-temannya, termasuk saya. Setelah anak itu terjatuh, langsung dilakukan tindakan pertolongan pertama gawat darurat,” tambah Lesto.

Viral
Screen shoot video viral siswa SD terjatuh dari lantai 3. (foto: youtube.com)

Menarik untuk Anda:

Selama dirawat di Rumah Sakit, siswa tersebut mendapat pendampingan dari orangtuanya dan guru-guru sekolahya.

“Kondisi penyintas sudah baik dan bisa bercanda,” ujar Lesto, dikutip dari tabloidbintang.

Tapi pihak sekolah, kata Leo, belum bisa membeberkan identitas siswa malang tersebut karena masih di bawah umur. Penyebab siswa itu sampai terjatuh juga tidak dapat dibeberkan oleh pihak sekolah.

“Saat ini kami berasumsi bahwa penyintas terpeleset akibat bermain-main tidak wajar,” kata Lesto.

Viral
SD Kanisius Demangan Baru

Dirinya hanya menyebut jika lokasi jatuhnya siswa itu merupakan ruang untuk ekstrakurikuler dan rapat sekolah. Ia menilai bukan jadi fokus pihaknya saat ini untuk menyelidiki dan mencari tahu bagaimana kejadian sesungguhnya dari peristiwa itu.

“Concern kami saat ini pemulihan kondisi fisik dan psikis penyintas dan psikis teman-temannya,” pungkas Lesto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Anggiat Sinaga Dukung Kongres LIVE, Komunitas Pekerja Event di Makassar

Ini Arahan Tito Karnavian untuk Pilkada Serentak di Sulawesi Selatan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar