Viral, Ucapan ‘Dirgahayu Indonesia’ Muncul Saat Laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa

Tottenham Hotspur
Tulisan Dirgahayu Indonesia ke-74 muncul saat laga Tottenham Hotspur vs Aston Villa. (Foto: YouTube)

Terkini.id – Momen menarik terjadi saat laga pembuka Liga Primer Inggris yang mempertemukan Tottenham Hotspur vs Aston Villa pada Sabtu, 10 Agustus 2019, lalu.

Saat laga kedua tim papan atas Liga Inggris tersebut berlangsung, tulisan bertinta merah dengan warna dasar putih Dirgahayu Indonesia ke 74 menghiasi papan iklan Stadion Tottenham Hotspur.

Tulisan tersebut merupakan bagian dari promosi perusahaan asuransi yang menjadi sponsor klub tersebut, AIA. Tulisan AIA dengan warna merah juga terpampang pada momen tersebut.

Kemunculan tulisan Dirgahayu Indonesia ke 74 yang mengundang perhatian penonton di stadion tersebut terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-17.

Hingga sekarang, momen tersebut masih menjadi perbincangan hangat di media sosial dan pecinta sepakbola Tanah Air.

Tulisan ‘Dirgahayu Indonesia Ke 74’ itu ditampilkan bukan tanpa alasan. Selain bertepatan dengan momen Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus mendatang, salah satu sponsor Tottenham Hotspur, yakni AIA, berasal dari Benua Asia, tepatnya Hong Kong.

Sponsor utama Si Lili Putih itu kerap mengadakan pelatihan sepakbola di Indonesia.

Perusahaan yang bergerak di bidang asuransi tersebut punya misi mendukung pengembangan sepakbola di Tanah Air, salah satunya adalah dengan coaching clinic.

Selain menampilkan tulisan ‘Dirgahayu Indonesia Ke 74’, pihak sponsor juga memajang tulisan lainnya dalam bahasa Korea. Huruf Hangul itu tentu dimaksudkan untuk menjangkau penggemar Tottenham Hotspur asal Korea Selatan yang meningkat sejak kedatangan Son Heung-min.

Berita Terkait
Komentar
Terkini