Viral, Warga di Kampung Ini Temukan Bangkai Misterius Berukuran Raksasa

Viral
Warga Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Pulau Nias, menemukan bangkai hewan misterius berukuran raksasa. (foto/today.ine.me)

Terkini.id – Sebuah bangkai hewan berukuran besar dengan taring panjang telah menghebohkan seisi warga Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Pulau Nias, Sumatera Utara. Bangkai tersebut pertama kali ditemukan warga pada Kamis, 28 Juni 2018 lalu.

Atas penemuan hewan tersebut, lokasi penemuan dipadati oleh orang-orang yang penasaran dengan bangkai hewan misterius itu. Bahkan tak sedikit warga yang mengeluarkan ponsel mereka untuk mengambil foto ataupun merekam.

Beberapa hasil foto dan rekaman itu ada yang sudah beredar di media sosial dan menjadi viral.

Dilansir dari palingseru, seorang ahli zoologi bernama Erni Jumilawaty menuturkan bahwa hewan tersebut adalah seekor walrus.

Walrus, kata Erni, berdomisili di daerah Antartika. Tapi dia memperkirakan kalau walrus itu telah terpisah dari kelompoknya dan kemudian terdampar ke Samudra Hindia menuju Kepulauan Nias.

Baca juga:

“Hewan ini (walrus) khas dari Kutub Selatan Antartika. Diperkirakan terbawa arus laut dari Samudra Hindia menuju Kepulauan Nias,” terangnya.

Viral
Bangkai Walrus ditemukan warga Pulau Nias. (foto/today.line.me)

Erni menghimbau warga setempat untuk tidak menyentuh bangkai Walrus tersebut.

Daerah Nias, kata Erni, bukan tempat habitat kelompok walrus tersebut.

“Saya sedikit curiga walrus memang bisa ditemukan di daerah Nias karena laut lepas, dan bisa didatangi banyak makhluk dari daerah lain,” ungkap Erni, dikutip dari today line, Rabu, 4 Juli 2018.

Erni pun menghimbau kepada warga setempat untuk tidak mendekati apalagi menyentuh bangkai walrus itu karena bisa terinfeksi.

“Saya imbau jauhi hewan tersebut, karena bisa saja terinfeksi penyakit yang dibawa hewan yang telah mati itu, untuk antisipasi,” himbaunya.

Komentar

Rekomendasi

Masa Darurat Covid-19, Kemendikbud Dorong Pemda Terapkan PPDB Daring

Pushidrosal Minta Warga Waspadai Cuaca Ekstrem di Perairan Samudera Hindia

Mobil Bantuan BNPB Dialihkan ke Luar Surabaya, Risma: Kalau Mau Boikot Jangan Gitu Caranya

Nihil Kasus Baru Corona, Gubernur Kalbar Izinkan Warga Salat Berjamaah di Masjid

Gegara Video Polisi Siksa Pria Kulit Hitam hingga Tewas, Warga Amerika Rusuh

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar