Virus Corona Mewabah di Korea, Park Seo Joon Sumbang Rp1 M untuk Pengobatan

Terkini.id, Jakarta – Virus Corona tersebar sampai Korea Selatan dan membuat sejumlah dermawan tergerak untuk memberi sumbangan.

Hal itu pun dilakukan para selebriti, terutama yang berasal dari negara-negara Asia. Artis Asia lain yang baru saja dilaporkan menyumbang untuk pengobatan virus ini adalah Park Seo Joon. Aktor tersebut dikatakan menyumbang hingga lebih dari Rp 1 miliar.

Beberapa waktu lalu korban virus Corona di Korea Selatan memang dilaporkan bertambah menjadi 433 kasus.

Baca Juga: Gerak Cepat Pemkab Takalar Hadapi Zona Merah Penyebaran Covid

Mendengar berita ini, beberapa artis Korea salah satunya Park Seo Joon tergerak untuk memberikan sumbangan. Park Seo Joon sendiri termotivasi ingin menolong korban karena kota di mana virus banyak berkembang merupakan daerah asalnya.

Dilansir Soompi, hal tersebut telah dikonfirmasi oleh komunitas Daegu yang menerima sumbangan dari aktor ganteng ini. Dikatakan jika Park Seo Joon berkeinginan untuk berdonasi setelah melihat berita bahwa ruang ICU kekurangan alat-alat untuk menolong pasien yang terinfeksi virus Corona (COVID-19). Ia kemudian menyumbangkan ₩100,000,000 atau sekitar Rp 1,1 miliar.

Baca Juga: Harimau Sumatera di Ragunan yang Tertular Corona Kini Dinyatakan Sehat

“Setelah menonton laporan berita bahwa Daegu tidak punya cukup negative pressure rooms dan alat-alat medis untuk mengobati kasus COVID-19, Park Seo Joon mendonasikan 100 juta won untuk membantu membeli alat-alat yang dibutuhkan,” ungkap wakilnya.

Park Seo Joon memang dikenal cukup aktif dalam kegiatan sosial. Dilansir Korea Boo, sebelumnya ia juga pernah mendonasikan ₩100,000,000 (Rp 1,1 miliaran) untuk orang-orang yang terkena dampak kebakaran di Gangwon-do pada April tahun lalu.

Selain Park Seo Joon, artis lain yang telah melakukan sumbangan pada warga Daegu yang terinfeksi Corona adalah aktris Lee Young Ae. Dikatakan jika ia telah mengirim ₩50 juta atau sekitar Rp 570 juta dengan harapan mereka bisa mengatasi masa-masa sulit ini.

Bagikan