Masuk

Visi Misi Calon Ketua DPC Demokrat Diserahkan ke Tim 5

Komentar

Terkini.id – Sebanyak 33 kandidat calon Ketua DPC Demokrat kabupaten/kota di Sulsel menjalani fit proper test secara virtual.

Bahkan, Tim 5 Demokrat mulai membedah komitmen calon ketua DPC yang sudah melalui musyawarah cabang (Muscab). 
 
“Seluruh visi misi 33 calon ini sudah diserahkan ke DPD dan DPP (tim 5). Jadi kami sudah membedah secara detail,” kata Sekretaris DPD Demokrat Sulsel, Haidar Madjid. 

Tim 5 terdiri dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Herman Khaeron, Ketua DPD Ni’matullah dan sekretarisnya Haidar Madjid.

Baca Juga: Banjir Hadiah, Bukit Baruga Segera Luncurkan New Type Padma

Haidar mengatakan, para calon ketua DPC sudah menyampaikan visi misinya melalui zoom. Namun pihaknya juga sudah memberikan penilaian tersendiri terhadap apa yang ditarget peserta. 

“Kami juga di DPD sudah pelajari. Sehingga visi misi mereka merupakan bahan diskusi, untuk mencapai target tersebut bagaimana langkahnya yang bisa diukur,” ujarnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menjelaskan, pada umumnya semua kandidat ketua ingin membawa Partai Demokrat menang di wilayahnya masing-masing. Namun Tim 5 memiliki penilaian khusus, siapa yang bisa mewujudkan target tersebut dengan langkah-langkah kongkrit. 

Baca Juga: MA MDIA Taqwa Lakukan Study Tour Ini Tempat yang Dikunjungi

“Langkah apa yang diambil agar suara Partai Demokrat bisa bertambah signifikan dan komitmen yang bersangkutan (calon ketua). Baik itu terhadap Partai Demokrat maupun ketua umum mas AHY,” tandasnya. 

Calon Ketua DPC Demokrat Pinrang, Muhtadin siap memimpin partai di wilayahnya. Ia ingin melanjutkan kepemimpinan Bupati Irwan Hamid yang memilih tidak maju. 

Ketua DPRD Pinrang ini mengaku membesarkan Partai Demokrat. Ia juga berani mempertahankan pencapaian partai berlambang mercy itu di wilayahnya. 

“Tantangan ke depan Pileg, sekarang kan 8 kursi, mudah-mudahan kita bisa pertahankan. Memang tidak mudah, tapi saya akan berjuang pertahankan 8 kursi,” kuncinya.