Wabah Covid-19, Sektor Pariwisata Kota Makassar Anjlok

Icha AZ Lili selaku Direktur Utama 3Pro Entertainment yang juga Chairwoman Female on The Move (FEMME) bersama Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar

Terkini.id, Makassar – Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid mengakui wabah virus Corona atau Covid-19 berimbas signifikan terhadap sektor pariwisata. Pasalnya, berbagai kegiatan terpaksa mengalami penundaan.

“Semua event tidak dibatalkan tapi ditunda. Di pariwisata menangkap bahwa ini hal yang kurang bagus untuk sektor pariwisata” kata Maya, sapaanya, dia di Balai Kota Makassar, Senin, 16 Maret 2020.

Salah satu perhelatan besar yang tertunda, salah satunya gelaran fashion terbesar di Kawasan Timur Indonesia yakni FEMME dan Celebes Beauty Fashion Week (CBFW).

Maya menyebut FEMME menjadi tolak ukur untuk melihat dampak virus Corona terhadap kunjungan pariwisata.

“Kalau seperti ini penundaan (postpone) berarti kan pariwisata lagi anjlok,” katanya.

Maya berharap bahwa kondisi tersebut segera pulih, sehingga kegiatan besar yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dapat terselenggara.

Sementara itu, Icha AZ Lili selaku Direktur Utama 3Pro Entertainment yang juga Chairwoman Female on The Move (FEMME) mengaku pihaknya telah mengantisipasi wabah virus Corona dengan melakukan penundaan event FEMME sebelum pemerintah mengeluarkan imbauan.

Melihat kodisi yang tidak kondusif untuk melaksanakan kegiatan, Icha mengatakan pihaknya memutuskan menunda pelaksanaan yang rencananya akan digelar pada 25 sampai 29 Maret 2020 di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

“Jadi saya mengambil inisiatif sebelum pemerintah mencanangankan secara resmi penundaan, FAMME Jumat kemarin sudah resmi tunda,” ucapnya.

Meski tertunda, kata calon Ketua IWAPI Sulsel ini, semua yang terlibat dalam event memaklumi keputusan tersebut. Hal itu sebagai langkah antisipasi untuk penyebaran virus Corona.

“Industri Pariwisata di Makassar pasti akan turun dengan berkurangnya berbagai kegiatan. Tapi ini satu langkah memang untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Taman Wisata Puncak Bila Tutup Sementara, Ini Alasannya

Nikmati Panorama Alam Samarinda di 5 Destinasi Berikut Ini!

Yuk Berburu Foto Cantik di 5 Destinasi Instagrammable Semarang Ini

5 Kelebihan Airy Syariah ini Cocok untuk Wisata Halal di Padang

4 Tempat Wisata Kuliner Halal di Yogyakarta

Seru-Seruan Bareng Keluarga di Malang? Nih, Rekomendasi Tempatnya

Keren, Inilah Pammase Dewata, Obyek Wisata Baru di Sidrap

Pariwisata Bali Terpukul Akibat Corona, Pekerja Cuma Terima Gaji

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar