Wabup Bantaeng Ajak Maksimalkan Capaian Kinerja OPD

Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Bantaeng untuk triwulan III. Kegiatan ini digelar di ruang pola kantor Bupati Bantaeg, Selasa, 29 Agustus 2019.

Terkini.id,Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar rapat pengendalian dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di Bantaeng untuk triwulan III. Kegiatan ini digelar di ruang pola kantor Bupati Bantaeg, Selasa, 29 Agustus 2019.

Kepala Sub Bidang Pembangunan Manusia, Bappeda, Sultan mengatakan, sampai pada keadaan September 2019 realisasi pencapaian fisik Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) telah berada pada posisi 60,33 persen. Setelah itu, Dana Alokasi Khusus (DAK) mencapai 48,58 persen, dan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencapai 48,05 persen.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengharapkan kerja sama yang baik dan sinergitas dari seluruh perangkat daerah untuk segera merampungkan RKA perangkat daerah untuk tahun 2020.

“Saya harap OPD dapat lebih memanfaatkan sisa waktu yang tersedia karena kita akan memasuki evaluasi triwulan ke empat, dan kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan karena alasan teknis sebaiknya dijadwalkan ulang untuk dirampungkan di tahun anggaran berikutnya,” ucap dia.

Pada kesempatan itu, dilakukan pula penyerahan penghargaan dalam rangka pengendalian dan evaluasi kegiatan pembangunan di setiap OPD di Bantaeng. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah yang kemudian diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah.

Untuk kategori kerja sama dan sinergitas diraih oleh Kecamatan Uluere. Kategori ketepatan waktu penyampaian laporan diraih oleh Sekretariat Daerah. Kategori pencapaian tertinggi realisasi kinerja dan keuangan diraih oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian.

Sedangkan untuk kategori kesesuaian dengan dokumen perencanaan diraih oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Penyerahan diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin didampingi Sekretaris Bappeda, Riesa Meylani dan Kepala Inspektorat, Nasruddin.

Komentar

Rekomendasi

Terpidana Teroris Abu Bakar Ba’asyir Surati Jokowi, Minta Dibebaskan akibat Corona

Potret Pilu Badut Tetap Cari Nafkah di Dalam Mal yang Sepi akibat Corona

Pintu Pelimpah Bendungan Bili-bili Dibuka, Warga Diminta Tak Beraktivitas di Hilir Sungai Jeneberang

Keluarga Positif Corona yang Viral Usai Main TikTok Dinyatakan Sembuh

Selain Hina Jokowi, Pria Ini Juga Kedapatan Simpan Video Mesum

Anak Meninggal akibat Corona, Satu Keluarga Dikucilkan dan Diusir Tetangga

Viral, ‘RoboCop’ Tetap Semangat Cari Nafkah Rejeki di Lampu Merah Saat Corona

Beredar Video Wanita Terkapar Sambil Kejang-kejang di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar