Wabup Lutim : Bukit Agro Tabarano destinasi menarik

Bukit Agro Tabarano, Wasuponda

TERKINI.id, MALILI – Wakil Bupati Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Bukit Agro Tabarano, Wasuponda, Sabtu 12 Agustus 2017. Kunjungan Iwan sapaan akrab hadir didampingi Camat Wasuponda,  Jhoni Pattabi, Kepala Desa Ledu-Ledu Andi Ahmad, Pengelola Bukit Agro Tabarano Undra Gautama.

Pada kesempatan pertemuan tersebut, Irwan Bachri Syam menyampaikan apresiasinya ke pengelola atas komitmennya ingin mengembangkan sektor pariwisata yang dipadukan dengan pengembangan pertanian organik.

Menurutnya, konsep ini terbilang baru dan unik, apalagi pilihan wisatanya memang masih baru dan belum pernah ada. Sehingga, pihaknya sangat senang ada yang memberikan tawaran konsep wisata berbeda lengkap dengan tawaran fasilitas, seperi camping dan bertanam organik yang ada.

“Saya sangat apresiasi ke pengelola yang dapat menghadirikan lokasi wisata baru di Lutim khususnya di Wasuponda, sebagai salah satu alternatif pilihan liburan bagi masyarakat setempat dan dari luar Luwu Timur,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selama ini warga di Lutim hanya disuguhkan wisata danau dan pantai laut, di Bukit Agro Tabarano  ini sangat bagus karena selain wisata perbukitan juga dapat dijadikan sebagai wisata edukasi.

Baca :Begini serunya berkemah di Bukit Agro Tabarano Luwu Timur

Diungkapkannya,  sebagai wisata edukasi terkhusus wisata agro tentu menjadi lebih bagus lagi, karena banyak tanaman yang dikembangkan di lokasi tersebut dan tidak ada ditempat lainnya semuanya serba organik.

“Konsepnya sangat menarik eduitanment, memadukan pendidikan dan wisata alam dan ini belum pernah ada disini. Makanya untuk mendorong kunjungan, kami sarankan ke pengelola untuk membuat paket bersama obyek wisata yang telah ada, seperti  air terjun mata buntu yang lokasinya tidak berjauhan di Wasuponda,” tuturnya.

Terpisah, Kepada Dinas Pariwisata Luwu Timur, Hamris Darwis mengatakan, dengan hadirnya Bukit Agro Tabarano sangat membantu pemerintah untuk menyediakan objek – objek wisata yang bisa menarik pengunjung untuk berlibur ke Luwu Timur.

“Makin banyak spot – spot liburan, itu semakin bagus, dan apalagi masyarakat yang buka. Dan bukit agro tabaro adalah tempat liburan yang menarik untuk tempat tempat kemping,” ungkapnya.

Dia memaparkan, Bukit Agro Tabarano ini juga sangat cocok bagi para pemuda yang ingin menikmati keseruan camping. “Bukit agro juga bisa menjadi tempat camping para pemuda,” ungkapnya.

Baca :Yuk, wisata camping di Bukit Agro Tabarano

Selain itu, apabila pengelola Bukit Agro Tabarano ingin meningkatkan wahana bagi pengunjung, Pemerintah bisa membuat tempat wahana terbaru. “Apabila mau ditingkatkan tempat tersebut, pemerintah akan buat satu tempat menjadi tempat outbound,” ungkapnya.

Bukan hanya pengunjung saja ingin merasakan keseruan di Bukit Agro Tabarano, Hamris juga tertarik untuk melakukan camping bersama keluarganya.

Saat ini, tingkat kunjungan wisata ke Luwu Timur terus meningkat, itu juga menjadi salah satu andil dari hadirnya destinasi baru Bukit Agro Tabarano. Berdasarkan data Dinas Pariwisata Luwu Timur per Januari – Agustus sebanyak 21.000 orang . “Dan itu data -data dari libur panjang kemarin dengan data libur sekarang,” ungkapnya.

Pengelola Bukit Agro Tabarano Indra menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, apalagi ke depan sudah ada keinginana pemkab untuk membantu percepatan akses ke lokasi. “ Terima kasih atas kehadirannya, kami berharap destinasi ini bisa menjadi lokasi tempat wisata sambil belajar pertanian organik bagi warga Luwu Timur dan Sulsel umumnya,”paparnya.