Waduh! Komunis Disebut Atur Rencana untuk Tangkap Para Kiai, Benarkah?

Terkini.id, Jakarta – Belakangan, kembali beredar isu negatif di mana disebutkan bahwa komunis tengah mengatur rencana untuk menangkap para kiai di Tanah Air.

Seperti diketahui, sebelumnya, putra dari Alm. KH Maimoen Zubair, yakni KH Muhammad Najih alias Gus Najih, telah menyebut bawasanya vaksinasi adalah progam pembunuhan massal yang dilakukan oleh Pemerintah.

Oleh sebab itu, kemudian muncullah sebuah narasi bahwa komunis sedang mengatur rencana untuk menangkap Gus Na lantaran telah membocorkan rahasia pmbunuhan massal lewat vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Gus Najih Dilaporkan, Sebut Pemerintah Dukung Pembantaian Massal Lewat Vaksin,...

Adapun kabar itu viral di media sosial setelah diunggah oleh sebuah kanal Youtube Detik Channel pada 18 Juli 2021 lalu.

Vidio unggahan tersebut diberi judul ‘BERITA HARI INI¬GUS NAJIH MAIMUN DIPOLISIKAN RUSLAN BUTON ANGKAT BICARA! VIRAL HARI INI’.

Thumbnail video yang diunggah juga terbilang sangat provokatif karena memperlihatkan beberapa foto manipulasi yang digabungkan menjadi satu.

Dalam foto gabungan tersebut, terlihat polisi tengah menangkap Gus Najih Maimoen, putra dari Alm. KH Maimoen Zubair.

Dilansir terkini.id dari Pikiranrakyat pada Rabu, 28 Juli 2021, bahkan juga ada foto anggota TNI yang sudah dipecat, Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sedang tersenyum, dan Presiden China Xi Jinping.

“KOMUS1S AKAN TANGKAP PARA KYAI! B1ADAB! SIAPA LAGI KALAU BUKAN STRATEGI KOMUN1S, TANGKAP KYAI KAMI KALAU BERANI!” demikian bunyi narasi dalam video.

Sontak kabar informasi tersebut membuat masyarakat kaget dan mempertanyakan kebenarannya

Namun, setelah ditelusuri, ternyata kabar informasi yang mengklaim komunis sedang mengatur rencana untuk menangkap para kiai adalah tidak benar alias hoax.

Faktanya, putra KH Maimoen Zubair tersebut baru saja dilaporkan oleh Barisan Ksatria Nusantara (BKN) ke Polda Jawa Tengah dikarenakan telah menyebutkan bawasanya vaksinasi adalah progam pembunuhan massal.

Kemudian, di dalam vidio yang diunggah di YouTube itu hanya berisi potongan-potongan isi ceramah Gus Najih Maimoen.

Oleh karena itu, sekali lagi, narasi Komunis yang tengah mengatur rencana untuk menangkap para kiai di Tanah Air adalah hoax.

Bagikan