Wahdah Islamiyah Gelar Tabligh Akbar, Ini Yang Dibahas

Pengukuhan Pengurus DPD dan DPC Makassar Wahdah Islamiyah.

Terkini.id,Makassar – DPD Makassar Wahdah Islamiyah kembali mengadakan Tabligh Akbar yang bertajuk Dakwah the Way of Life.  Kegiatan ini dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus DPD dan DPC Makassar serta tasyakuran Dirosa. Kegiatan ini terlaksana di Mesjid Al-Markaz, Ahad 11 November 2018.

Tabligh Akbar kali ini menghadirkan tiga pemateri dengan berbagai latar belakang profesi yang membahas dakwah dari berbagai perspektif. Adapun pemateri dari perspektif ustad yakni Ustad Rahmat Abdul Rahman, Lc MA selaku ketua harian DPP Wahdah Islamiyah. Perspektif dakwah dalam politik pemerintahan, AM Parewangi selaku Senator DPD RI. Sedangkan perspektif dakwah dari segi ekonomi menghadirkan Ahmad S Ilham selaku Pimpinan Regional Bank Muamalat.

Ustad Rahmat mengatakan pola hidup dari umat Islam adalah dakwah apapun profesinya. Dakwah itu ibarat sistem yang memiliki teknik yang tidak hanya sekedar lisan namun juga perbuatan.

“Taro ada tato gau,” katanya. Para pendakwah juga diibaratkan sebagai komoditi yang ingin dipasarkan. Seorang pendakwah itu harus sombere dan mudah bergaul,”paparnya.

Sedangkan dari perspektif pemerintahan dan politik, AM Iqbal Parewangi mengatakan setiap umat Islam adalah da’i yang harus menyampaikan kebaikan. Terpenting saat ini ialah berdakwah kepada calon politisi tentang akhlak agar tidak korupsi ataupun ingkar janji. Menurutnya juga dalam memilih calon pemimpin haruslah yang pro kepada umat.

Baca juga:

“Saatnya penghuni mesjid menghuni istana baik eksekutif, yudikatif  dan legislatif karena jika itu terjadi maka kebijakan akan pro ummat,” tambahnya.

Pimpinan Regional Bank Muamalat, Ahmad S Ilham sekaligus materi terakhir Tabligh Akbar membawa dakwah dari perspektif ekonomi umat. Muslim millenial harus disadarkan tentang pentingnya bermuamalah ekonomi. Salah satu cara bermuamalah ekonomi umat dengan meninggalkan bank konvensional dan menggunakan bank syariah.

“Wahdah ini adalah kekuatan besar dari timur yang kita miliki dan perlu kita bergandengan tangan. Kami ingin menitipkan dalam berdakwah disisipkan bagaimana bermuamalah yang baik,” pesan Ilham.

Komentar

Rekomendasi

Nonaktifkan Akun Twitter, Dirut TVRI Iman Brotoseno Jawab Tudingan Framing Roy Suryo

Mengaku Anggota Kopassus, TNI Gadungan Ini Ditangkap saat Berduaan dengan Kekasih Gelap

Toraja Utara Umumkan Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19

Kafe Tak Terapkan Protokol Kesehatan, Pengunjung Dibubarkan Paksa Petugas

Heboh Pesepeda Pakai Masker Meninggal kerena Kehabisan Oksigen, Ini Faktanya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar