Ini Wajah Penembak Brutal di Masjid Selandia Baru

Selandia Baru
Pelaku penembakan brutal di Masjid Selandia Baru, Tarrant

Terkini.id, Jakarta – Salah satu pelaku penembakan brutal di Masjid Selandia Baru sempat menampakkan wajahnya sebelum beraksi. Polisi Selandia Baru mengaku sudah menangkap empat terduga pelaku penembakan. Tiga pria dan satu perempuan.

“Sebuah serangan teroris,” kata Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dalam konferensi pers, Jumat 15 Maret 2019.

Dua masjid di Deans Ave dan Linwood, Christchurch, Selandia Baru, menjadi sasaran penembakan brutal yang dilakukan sejumlah orang.

Saat itu, kedua rumah ibadah tersebut sedang diisi jamaah yang melaksanakan salat Jumat. Puluhan orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Setidaknya 40 umat muslim dilaporkan menjadi korban penembakan brutal di dua masjid tersebut. Dua warga Indonesia juga dilaporkan ikut menjadi korban. Ayah dan anak.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun, atas nama pribadi dan Dewan Masjid Indonesia saya menyampaikan bela sungkawa,” kata  Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin.

Syafruddin mengajak seluruh umat muslim Indonesia dan juga pengurus masjid untuk mendoakan umat muslim yang menjadi korban.

Dia mengajak agar seluruh umat muslim di Indonesia untuk tetap tenang, dan meningkatkan kewaspadaan saat melakukan aktivitasnya.

Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor juga ikut mengutuk aksi biadab penembakan jamaah Salat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand.

“Kami marah dan mengutuk keras aksi keji dan biadab yang menewaskan puluhan jamaah Salat Jumat di Masjid Al Noor, Kota Christchurch, New Zealand,” kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

Menurut Yaqut, kemerdekaan manusia untuk beribadah kepada Tuhan telah diganggu dengan tindakan brutal yang melampaui batas kemanusian.

Berita Terkait
Komentar
Terkini