Wajib tonton, 5 film horor Indonesia yang mendunia

5 film horor Indonesia yang mendunia. (oto/liputan6.com)

Terkini.id, – Layaknya pecinta film horor pada umumnya, anda pasti sudah pernah menonton film bertema horor karya negara luar seperti Jepang, Thailand, dan beberapa negara bagian barat.

Dari pada jauh-jauh mencari film buatan negara lain yang bahasanya berbeda, Anda bisa mencoba film karya anak bangsa yang tidak kalah dengan kualitas negara lain.

Beberapa film horor Indonesia bahkan sudah Go-International dan meraih beberapa penghargaan dari ajang perfilman ternama dunia. Penasaran? Inilah 5 film horor Indonesia yang sudah mendunia yang dilansir dari 21cineplex dan grid.id.

1. Modus Anomali

(foto/wordpress.com)

Modus Anomali berkisah tentang seorang pria yang pergi berlibur dengan istri dan dua orang anaknya di sebuah kabin di hutan.

Menarik untuk Anda:

Tanpa disadari, kedatangan tamu tak diundang membuat pria tersebut terpisah dari keluarganya dan ia menemukan beberapa jam alarm tersebar di hutan yang memacu dirinya dengan waktu jika ingin kembali bertemu dengan keluarganya.

Karya Joko Anwar ini telah menyisihkan 23 proyek film dari berbagai negara dan meraih “Bucheon Award” dari NAFF (Network of Asian Fantastic Film).

2. Rumah Dara / Macabre

(foto/wordpress.com)

Rumah Dara mengisahkan tentang perjalanan Adjie, Astrid, dan teman-teman yang terhenti ketika seorang perempuan cantik menghampiri mereka dengan cemas dan lingkung karena baru saja dirampok.

Berniat menolong, mereka pun mengantar perempuan ini pulang. Sesampainya di rumah Maya, mereka diperkenalkan kepada seorang perempuan anggun dan misterius bernama Dara.

Saat inilah niat tulus dan baik menjadi awal bencana. Film karya “The Mo Brothers” ini ditayangkan di sejumlah wilayah di Eropa dan Amerika Serikat.

Bukan hanya itu, Shareefa Daanish yang tampil di film ini sebagai Dara pun berhasil mendapat piala ‘Best Actress’ pada Puchon International Fantastic Film Festival tahun 2009.

3. Pintu Terlarang

(foto/wordpress.com)

Kehidupan Gambir yang berprofesi sebagai seorang pematung mulai goyah setelah ia mendapatkan pesan misterius dari seorang anak yang disekap dan disiksa yang meminta pertolongannya.

Misteri ini membawanya kepada jalan yang membuatnya harus memilih untuk menyelamatkan anak itu atau kehilangan hidupnya.

Karya Joko Anwar yang diangkat dari novel ciptaan Sekar Ayu Asmara ini berhasil meraih penghargaan “Best Film” di Puchon International Fantastic Film Festival 2009 yang diadakan di Korea dan masuk dalam daftar 100 film terbaik pada majalah Inggris “Sight and Sound”.

4. Kala

(foto/wordpress.com)

Seorang polisi bernama Eros, bersama dengan seorang jurnalis bernama Janus menyelidiki misteri kematian 5 laki-laki yang dibunuh. Tanpa mereka sadari, Eros dan Janus terjebak dalam sebuah labirin penuh misteri dan bahaya.

Janus tak sengaja menjadi satu-satunya orang yang mengetahui sebuah rahasia penting. Setiap kali dia menceritakan rahasia itu kepada orang lain, orang itu mati dengan mengerikan.

Saat Eros juga mengetahui rahasia itu, Janus dan Eros tahu bahwa salah satu dari mereka harus mati. Kecuali jika mereka berhasil menemukan “Ratu Adil” sebelum malaikat pencabut nyawa datang.

New York Asia Film Festival menghadiahkan penghargaan ‘Jury Prize’ dan Berlin Asia Hotshot memberi penghargaan ‘Best Film’ untuk film yang bertema dunia distopia ini pada tahun 2007.

Kala juga tayang di Puchon International Fantastic Film Festival 2007, Vancouver International Film Festival 2008, Hong Kong Asian Film Festival 2007, Osian Cinefan Film Festival 2007, dan Bangkok International Film Festival 2007.

5. Takut: Faces of Fear

(foto/wordpress.com)

Takut: Faces of Fear terdiri dari 6 segmen film pendek dengan kisah yang beragam namun tetap memiliki tema horor yang menegangkan.

6 judul segmen film tersebut adalah Show Unit, Titisan Naya, Peeper, The List, The Rescue, dan Dara atau Darah. Takut berhasil ditayangkan di International Film Festival Rotterdam tahun 2009.

Bagi anda semua yang mencintai film horor, ingatlah untuk mencintai produk dalam negeri.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Dibintangi Vino Bastian, Luna Maya Bocorkan Film “Sabar Ini Ujian”

Diproduksi 2019, Kisah Serial TV di Jerman Ini Sangat Mirip dengan Pandemi Covid-19

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar