Wakil Bupati Bulukumba Berduka, Sang Legenda Bahari Capt Gita Arjakusuma Meninggal

Capt Gita Arjakusuma/ ist
Mendiang Capt Gita Arjakusuma semasa hidupnya/ ist

Terkini.id, Bulukumba – Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto menyampaikan duka mendalam atas berpulangnya salah satu putra terbaik bangsa, Capt Gita Arjakusuma.

Orang nomor dua di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi itu mengatakan Almarhum merupakan lelaki tangguh yang menjadi nahkoda pelayaran Perahu Tradisional Pinisi Nusantara melintasi Samudera Pasifik Menuju Vancouver Kanada pada tahun 1986.

“Innalillahi wainnailaihi Raji’un. Kami menerima kabar duka atas kepulangan salah satu putra terbaik bangsa, Capt. Gita Arjakusuma, nahkoda pelayaran Perahu Tradisional Pinisi Nusantara melintasi Samudera Pasifik menuju Vancouver Canada pada tahun 1986,” ujar Tomy.

Menurut Tomy, Almarhum berjasa mengangkat dan mengharumkan nama baik Bulukumba dan Indonesia di masa itu, membuktikan ketangguhan perahu kayu tradisional Pinisi, tegar dan tangguh menerjang gelombang Samudera berbulan lamanya.

Dikatakan juga bahwa dunia berdecak kagum bukan hanya kepada Sang Capt. Tapi seluruh pelaku budaya perahu di nusantara di masa itu hingga kini.

Menarik untuk Anda:

Itulah salah satu pelayaran terbesar dan disiarkan berbulan lama oleh media nasional dan internasional.

“Saya Tomy Satria Yulianto, mewakili pemerintah dan masyarakat Bulukumba, menyatakan duka mendalam atasnya. Semoga keluarga yang ditinggal diberi kesabaran oleh Yang Maha Kuasa. Dan Capt. Gita mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Yang Maha Agung,” tulis Tomy di akun sosial media pribadinya.

Diketahi juga bahwa Tmtahun 2016 adalah peringatan pelayaran Pinisi Nusantara yang ke 30 tahun di Tanah Beru. “Phinisi Nusantara, Pinisi Mendunia”

Rupanya, Tuhan menjadikan pertemuan dengan Sang Legenda Hidup Indonesia itu sebagai pertemuan terakhir.

“Selamat jalan Legenda Bahari Nusantara. Jasamu tak terbilang dan tak akan kami lupakan. Salam duka dari kami masyarakat Bulukumba. Tomy Satria,” terangnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bukan di Tol Makassar, Pemotor Tewas Ditimpa Besi Proyek Terjadi di Jakarta Timur

Penampakan Bandara Sultan Hasanuddin ‘Terbaru’ yang Rampung Oktober 2021, Ada 12 Gate

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar