Wakil Gubernur Ingin Rumah Dinas Jadi Perpustakaan

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menjadi pembicara pada Basic Character and Study Skill (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Tahun Akademik 2018/2019, yang digelar di Kampus Unibos, Selasa 11 September 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bakal memanfaatkan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang masih “nganggur” akan difungsikan untuk pendidikan. Misalnya, rumah dinas kepala SKPD yang tidak digunakan, akan diberdayakan untuk perpustakaan.

“Saya lagi kaji, bagaimana supaya aset-aset yang selama ini tidak digunakan, bisa difungsikan untuk pendidikan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, usai menjadi pembicara pada Basic Character and Study Skill (BCSS) Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi Tahun Akademik 2018/2019, yang digelar di Kampus Unibos, Selasa 11 September 2018.

Andi Sudirman menyampaikan, pihaknya belum mengetahui pasti berapa jumlah aset yang selama ini tidak difungsikan. Tapi, ia mengakui bahwa ada beberapa rumah dinas yang ternyata tidak ditempati.

“Kalau tidak ditempati, kan sayang. Lebih baik dimanfaatkan. Bisa juga taman-taman atau ruang terbuka hijau, kita manfaatkan untuk jadi perpustakaan,” tuturnya.

Ia menuturkan, bukan perpustakaan biasa, tetapi akan dilengkapi sejumlah fasilitas, termasuk coffee shop. Pengelolaannya juga akan dikerjasamakan dengan sebuah lembaga, termasuk untuk pengadaan buku-bukunya.

Baca juga:

“Kita mau agar semangat literasi ini tetap terjaga. Jangan biarkan generasi kita malas membaca. Insyaallah saya akan ketemu dalam waktu dekat dengan lembaga yang akan bekerjasama, mungkin dalam dua atau tiga hari ke depan,” imbuhnya.

Komentar

Rekomendasi

Andi Herry Iskandar Yakin Prof Yusran Bisa Lakukan Percepatan di Kota Makassar

Protokol New Normal Resmi Diterbitkan: Jarak Antar-karyawan Minimal 1 Meter

Kronologi Kepala Desa Dikeroyok Warganya karena Larang Salat Id Berjemaah

Kurva COVID-19 di Wilayah ini Landai, Berikut Kuncinya

Danny Pomanto: Kita Boleh Terlambat, Tapi Tidak Boleh Tertinggal Tangani Corona

Viral Pria Tua Diduga Gangguan Jiwa Dianiaya Dua Oknum Polisi

Hendak Antar Obat, Dua Petugas Medis Covid-19 di Papua Ditembak KKB

Polisi Tangkap Provokator Aksi Kericuhan Warga di Buol Saat Salat Idulfitri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar