Wakil Gubernur Sulsel: Seorang Pramuka Harus Mampu Berbuat Baik

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan Gerakan Pramuka Gugus Depan Pangkep SMPN 9 Satap Liukang Tupabbiring (Pulau Kulambing) di lapangan sepakbola Pulau Kulambing, Minggu 14 April 2019. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri kegiatan Gerakan Pramuka Gugus Depan Pangkep SMPN 9 Satap Liukang Tupabbiring (Pulau Kulambing) di lapangan sepakbola Pulau Kulambing, Minggu 14 April 2019.

Kegiatan pelantikan calon penggalang menjadi penggalang ramu ini merupakan kegiatan Gugus depan yang menjadi kesatuan organik terdepan dalam Gerakan Pramuka dan menjadi wadah untuk menghimpun Anggota Gerakan Pramuka dalam penyelenggaraan kepramukaan, serta sebagai wadah pembinaan bagi anggota muda dan anggota dewasa muda. Gugus depan juga berfungsi sebagai pangkalan bagi peserta didik Gerakan Pramuka.

Jumlah penggalang yang dilantik sebanyak 32 orang dengan usia kelas yang beragam dari kelas 7 sampai 9. Dengan hadirnya Wagub Andi Sudirman Sulaiman merupakan bentuk dukungan moril dan semangat sehingga anak didik yang mengikuti kegiatan pelantikan semakin termotivasi dan semangat.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman menekankan makna Dasadharma Pramuka ke 10 yaitu Suci dalam fikiran, perkataan, dan perbuatan. Sebagai akibat dari pikiran dan perkataan yang suci.

“Seorang Pramuka harus sanggup dan mampu berbuat baik dan benar untuk kepentingan negara, bangsa, agama dan keluarga,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan nostalgia bagi Andi Sudirman Sulaiman saat mengikuti kegiatan ekstrakulikuler Pramuka penegak dan menjadi Ketua Pramuka SMA 1 Watampone Kabupaten Bone.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Korcab Pramuka Kabupaten Pangkep, Kepala Desa, Camat Liukang Tupabbiring, Kepala Pusat Diklat, dan Camat Bungoro.

Berita Terkait
Komentar
Terkini