Wakil Gubernur Sulsel Tinjau Bendungan Pattiro dan Sanrego

Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bone dalam rangka meninjau bendungan yang ada di Bumi Arung Palakka ini.

Terkini.id — Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Bone dalam rangka meninjau bendungan yang ada di Bumi Arung Palakka ini.

Dalam tinjauannya, Wagub Andi Sudirman didampingi oleh Kepala Bidang Ketersediaan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Bone, Andi Muhlis meninjau bendungan Pattiro di Desa Katunggi, Kecamatan Cina dan Bendungan Sanrego di Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Rabu, 26 Desember 2018.

Menurutnya, bendungan ini harus segera dikerjakan, guna dimanfaatkan oleh masyarakat tani untuk mengelola sumber irigasi, terutama jika musim kemarau tiba.

“Alhamdulillah dua bendungan sudah mulai dikerjakan dan sudah dikeruk 40.000 meter kubik, dan target kita 150.000 meter kubik,” ujar Andi.

Andi menambahkan, bahwa terdapat program prioritas sistem irigasi untuk sawah tadah hujan di tahun 2019 yang sudah dialokasikan.

“Kita berdoa saja semoga berjalan lancar dan semuanya dimudahkan. Karena itu bagian dari apa yang saya lihat ini, dan masyarakat petani meminta,” tambahnya.

Andi berharap dengan adanya program-program peduli sistem irigasi teknis, masyarakat petani kembali bergairah bertani dengan secara maksimal.

Dalam tinjauannya dihadiri oleh sejumlah penyuluh desa yang ada di Sulawesi-Selatan guna mengevaluasi segala kebijakan pengelolaan sumber daya air pertanian khusunya di Kabupaten Bone.

Komentar

Rekomendasi

NasDem Serahkan SK Rekomendasi Kepada Lima Kandidat Pilkada di Sulsel

Gubernur Nurdin Abdullah Bahas Peresmian RS Ainun Habibie di Depan Pengurus ADHI Sulsel

30 Januari, Risfayanti Muin Akan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sulsel

Surya Paloh: Nurdin Abdullah Sosok Pemimpin yang Mendapatkan Dukungan Luas

Silaturahmi ke Gubernur dan Kejati Sulsel, PDIP Singgung Soal Pilkada 2020

Masuk Jajaran TGUPP Sulsel, M Roem: Gubernur Minta Untuk Kepentingan Rakyat

Tiga Politisi Masuk Dalam Jajaran TGUPP Sulsel

Gubernur Serahkan Lahan Untuk Kantor PDIP Sulsel di Jalan Karunrung

Wagub Hadiri Perayaan Akbar Hari Jadi Luwu Ke-752 dan Perlawanan Rakyat Luwu Ke-74

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar