Wakil Ketua Demokrat gandeng orang selatan kunjungi panti asuhan

Terkini.id, Makassar – Wakil ketua DPD Partai Demokrat Sulsel, Soewarno Sudirman, bersama komunitas Orang Selatan (OS) berbagi ke anak yatim piatu di Panti Asuhan Al- Faqri Kecamatan Manggala, Senin 28 Mei 2018.

Tidak tanggung manajer Sekolah Sepak Bola Ujung Bhori (SSB UBHOR) Manggala ini memikul sendiri sekarung beras yang ia peruntukkan bagi anak panti tersebut. Sebanyak 35 anak panti terlihat begitu antusias menyambut kedatangan Soewarno.

Mereka tampak begitu semringah tatkala Soewarno membagikan paket biskuit dan susu ke setiap anak.

Soewarno mengatakan, manusia diciptakan di muka bumi untuk selalu mengasihi sesama.

Memberi manfaat bagi orang lain niscaya juga akan dicintai oleh Allah SWT, sehingga urusan di akhirat dan juga di dunia akan diperbaiki seperti yang telah dijanjikan oleh Allah SWT pada hamba-Nya yang selalu patuh pada perintah.

Menarik untuk Anda:

“Jika bukan kita siapa lagi yang dapat memperhatikan mereka (anak yatim), mereka membutuhkan kasih sayang dan perhatian kita semua,” ujar mantan ketua HMI kota Makassar ini.

Ia menjelaskan, ditunjuknya Al-Faqri tidak lepas atas peran komunitas OS.

Ia mempercayakan komunitas yang aktif di bidang sosial tersebut untuk menentukan panti asuhan yang dinilai sangat membutuhkan.

“Berbagi itu memberi kepuasan batin, apalagi jika disalurkan di tempat yang tepat. Saya berharap bisa terus bersama dan bekerjasama dengan komunitas Orang Selatan dalam memberi manfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Pengurus OS, Berry Tenri Sau, mengungkapkan, sejak awal didirikan, OS telah aktif sebagai fasilitator dalam mengumpulkan bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim.

Dalam proses menggalang bantuan, OS kemudian bertemu Soewarno. Terjalinlah kesepakatan untuk berbagi ke anak yatim.

“Pas kami sampaikan niat untuk berbagi, beliau (Soewarno) ternyata langsung beri respon positif. Beliau orang baik dan niat yang baik harus kita support,” ujar Berry.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Selain Kritik Keras Menag, Anggota DPR Ini Nilai Terawan Harus Dicopot dari Menkes

Heboh Biaya Tambal Ban di Bengkel Banyuwangi Senilai Rp 600 Ribu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar