Wakil Presiden Minta Prof Andalan Perhatikan Toraja

Prof Nurdin Abdullah saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan gubernur, di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Jumat 7 September 2018. /Nasruddin

Terkini.id — Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) meminta kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel yang baru, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) untuk lebih memperhatikan Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara sebagai daerah destinasi wisata di Sulsel.

Permintaan orang nomor dua di Indonesia itu diungkapkan oleh, Prof Nurdin Abdullah pada saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan gubernur, di Kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Jumat 7 September 2018.

“Saya sempat bertemu dengan pak JK, pesan beliau agar Toraja diperhatikan, dibenahi lebih baik lagi, baru kita menggelar event di sana,” ungkap Mantan Bupati Bantaeng ini.

Pada pertemuannya dengan JK. Ia menyampaikan sejumlah program prioritas Prof Andalan seperti, Perluasan Bandara Rantepao dan Bandara Bua.

“Saya berharap kita semua ini harus bersatu, karena selama tiga tahun kami harus menyelesaikan seluruh jalan provinsi. Dalam tiga tahun itu juga daerah daerah yang masih terisolir harus kita diselesaikan.” pungkasnya.

Menarik untuk Anda:

Di acara serah terima jabatan, Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Gubernur yang baru, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Soni akan kembali fokus menjalankan tugas sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, setelah lima bulan menjabat sebagai pelaksana gubernur.

“Tugas saya sudah selesai, saya pamit,Insyaallah sebelum matahari terbit saya akan meninggalkan Sulsel dan kembali bertugas di Jakarta,” ungkap Soni

Menururnya, menjalankan roda pemerintahan di Sulsel tidak semudah membalikkan telapak tangan, sebab banyak persoalan yang masih perlu pembenahan dan penyelesaian serta hal-hal yang menjadi saran dan rekomendasi bagi nahkoda baru Sulsel.

“Saya menitip agar Perda Zonasi yang mengawasi tentang reklamasi karena persoalan ini sangat strategis. Jadi saya berharap gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat menyelesaikan bersama DPRD,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Jelang Sekolah Tatap Muka di Masa Pandemi, Disdik Kupang Siapkan Kajian

Pasien Sembuh Covid-19 Indonesia Tambah 4.361 Orang, Total 454.879

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar