Wakil Wali Kota Palopo Pantau Pelayanan Kesehatan di Sejumlah Rumah Sakit dan Puskesmas

Terkini.id, Palopo – Wakil Wali Kota Palopo Rahmat Masri Bandaso mendatangi  sejumlah pusat layanan kesehatan. Diantaranya Puskesmas Wara Selatan, RS Megabuana, Puskesmas Wara, RS At Medika, RSU St Madyang, dan RS Palemmai Tandi Kota Palopo.

Taufiq bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak dan lembaga kesehatan atas layanan yang diberikan. Dengan pelayanan yamg baik kita harapkan adik-adik yang dirawat itu merasa baik dan cepat sembuh dan pulih.

Rahmat didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo M. Taufiq melihat langsung kondisi kesehatan santri Pondok Pesantren Modern Datok Sulaeman (PMDS) putri, pasca kasus keracunan di dalam pondok pesantren.

Baca Juga: Beredar Seruan Aksi Nasional Tolak PPKM, Polisi: Lihat Rumah Sakit...

Rahmat memberikan motivasi kepada para santriwati yang dirawat agar berhati hati dalam mengkonsumsi makanan terutama jajanan.

“Dalam kondisi apapun tetap ingat kepada Allah, selalu berdzikir, dan berharap semua itu bisa membantu mempercepat pemulihan,” kata Rahmat, Jumat 17 Januari 2020.

Baca Juga: Begini Tujuan Anggota Satgas Yonif 144 Jaya Yuda Bantu Pendistribusian...

Kunjungan tersebut juga selain menjenguk para santri PMDS sekalian untuk melihat bagaimana pelayanan yang diberikan khususnya kepada para santri pasca dugaan keracunan.

“Alhamdulilah karena semua penyedia layanan kesehatan turun langsung merawat korban yang diduga keracunan, baik rumah sakit maupun puskesmas, dan semua pelayanannya sangat baik,” kata Rahmat.

Kadis Kesehatan Taufik menyampaikan, dari 107 santri yang dirawat sisa 32 orang santi yang masih dalam masa pemulihan.

Baca Juga: Begini Tujuan Anggota Satgas Yonif 144 Jaya Yuda Bantu Pendistribusian...

“Insya Allah para santri akan keluar secara bertahap dan kita harapkan besok bisa keluar semua,” ujar Taufiq.

Bagikan