Wakil Walikota Palopo Tinjau Persiapan Penilaian Lomba Sekolah Sehat

Wakil Walikota Palopo Tinjau Persiapan Penilaian Lomba Sekolah Sehat

Terkini.id, Palopo – Sekolah Dasar (SD) 5 Salamae, mewakili Kota Palopo untuk lomba sekolah sehat dan usaha kesehatan sekolah (UKS) tingkat Propinsi Sulawesi Selatan tahun 2019.

Terkait hal tersebut, Wakil Wali Kota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) melakukan peninjauan dalam rangka persiapan jelang penilaian lomba, Senin 14 Januari 2019.

Sebelum melakukan peninjauan, diawali dengan pertemuan bersama yang diikuti berbagai unsur, dari dinas terkait, BUMD, dan juga pihak swasta. Terkait sosialisasi pengembangan sekolah model dan sekolah imbas, dalam rangka pemenuhan 8 Standar Nasional Pendidikan.

Kabag Kesra Setda Palopo, Budiman Sulaiman, yang juga selaku Kepala Sekretariat Lomba Sekolah Sehat Kota Palopo, mengatakan berdasarkan jadwal yang ada, penilaian akan dilakukan pada 24 Januari 2019 mendatang.

“Jika  jadwal ini tidak berubah, berarti persiapan kita tinggal beberapa hari, dan masih banyak yang perlu dipersiapkan dan kita benahi,”ungkap Budiman.

Baca juga:

Mantan Camat Telluwanua ini juga berharap melalui pertemuan tersebut diharapakan bisa berikan masukan dan kontribusi terkait persiapan penilaian lomba sekolah sehat, agar pada saat penilaian tidak ada lagi persiapan yang tertinggal.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB), mengatakan SD 5 Salamae menjadi sekolah yang mewakili kota Palopo untuk penilaian sekolah sehat tingkat Propinsi, tentunya semua berharap untuk lanjut dan dapat mewakili Propinsi Sulawesi Selatan ke tingkat nasional.

“SD 5 Salamae, tidak akan bisa memberikan hasil maksimal tanpa keterlibatan semua pihak terkait, kita upayakan dukungan agar segala petsiapan yang dibutuhkan sekolah ini bisa terpenuhi,” ungkap RMB.

Lanjutnya, berkompetisi dalam lomba kesehatan tentunya membutuhkan berbagai persiapan sehingga dibutuhkan  kontribusi dari pihak pihak tertentu yang mampu menunjang pada proses penilian yang sudah semakin dekat.

Pada pertemuan yang diisi pemaparan dari kepala SD 5 Salamae, Hj. Siti Badriah itu, turut dihadiri Kepala dinas kesehatan kota palopo, dr. Ishak Iskandar, perwakilan dinas lingkungan hidup, dinas pendidikan, puskesmas wara utara kota, perwakilan PAM Tirta mangkaluku, PLN Palopo, perbankan, dan pihak Hypermart Palopo.

Komentar

Rekomendasi

Bahas Penanganan Covid-19, Pemkot Palopo Gelar Rapat Koordinasi

Judas Amir Perintahkan Semua Kantor Kibarkan Bendera Merah Putih

Pemkot Palopo Peringati Hari Lahir Pancasila Dengan Cara Ini

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Klarifikasi Dinas PUPR Palopo Soal Isu Pembangunan Talud

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar