Wakili Bone, Dandy Mansur Juara Tiga Duta Lingkungan Sulselbar

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Dok. Pribadi Dandy

Terkini.id, Makassar – Perwakilan putera dari Kabupaten Bone, Dandy Mansur Alfahrezy berhasil meraih juara tiga diajang pemilihan Duta Lingkungan se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) 2019.

Kepada Terkini.id, Selasa, 1 Oktober 2019, ia menjelaskan proses dirinya mengikuti seleksi hingga mendapat juara di Duta Lingkungan Sulselbar 2019 tersebut.

“Proses seleksi dan audisi itu diadakan di Makassar oleh Sahabat Bamboo menagement. Hingga fix dua orang perwakilan Bone satu putra satu putri,” jelasnya.

“Setelah proses audisi, baru masuk pada tahap penyerahan sash duta perwakilan daerah masing Sesulselbar. Akhirnya terkumpul semua perwakilan daerah dan masuk pada proses technical meeting dan karantina 3 hari,” lanjutnya.

Dandy sapaan akrab Dandy Mansur Alfahrezy juga menjelaskan bahwa sebelum proses technical meeting ia diberikan beberapa tugas.

Menarik untuk Anda:

“Pertama, berfoto pada latar yang bertema lingkungan. Kedua, kunjungan ke dinas-dinas terkait lingkungan hidup di Kabupaten Bone dan Alhamdulillah dapat kesempatan langsung berfoto dengan bupati Bone. Ketiga, membuat video advokasi tentang lingkungan. Dan terakhir, mengumpulkan sampah dan barang yang tak terpakai untuk ditukar di Mall Sampah,” sebut Dandy sapaan akrabnya.

Pria kelahiran Bone, 25 Oktober 1999 ini berharap generasi millenial agar lebih peduli terhadap lingkungan.

“Semoga lebih banyak lagi generasi millenial yan peduli bukan hanya pada diri sendiri tapi juga aktif jadi agent of change untuk lingkungan,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Rahasia Mengapa Musik Korea Banyak Digemari Milenial

Inilah Proses Pembuatan Terang Bulan Makassar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar