Walau Seadanya, TK Aisyiyah Salompare Wajo Satu-satunya Harapan Warga

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Wajo – Menyekolahkan anak usia dini tentu adalah harapan dari setiap orang tua, agar anaknya memperoleh hak belajar formal seperti anak-anak lain di banyak tempat pada umumnya.

Harapan inilah yang tampak pada para orang tua di sebuah kampung bernama Salompare kel. Belawa Kec. Belawa, kab Wajo, Sulawesi Selatan.

Mereka sangat ingin melihat anak-anaknya memperoleh pendidikan usia dini, namun kendala fasilitas karena keberadaannya di daerah terpencil, serta listrik yang belum menjangkau.

Ketua Asiyiyah Cabang Belawa, Hj. Siti Fatimah Amir menyatakan, bahwa sebenarnya pada tahun 2013 sempat berdiri taman kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Atfal (ABA) di Salompare, tapi hanya bertahan setahun dan vakum karena fasilitas tidak memadai serta tidak adanya guru.

Sekarang, ia menambahkan, TK tersebut sedang dalam upaya untuk diaktifkan kembali oleh Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) Salompare karena melihat antusiasme masyarakat untuk menyekolahkan anaknya.

“Berkat inisiatif dari TB Care Aisyiyah melalui PRA Salompare, Amal Usaha TK Aba ini kembali beroperasi, meski masih  dengan fasilitas yang seadanya,” terangnya kepada Media, Senin, 9 September 2019.

Memanfaatkan kolom rumah panggung, dengan dinding plastik dan alas terpal, TK ABA Salompare, sudah beraktivitas dengan siswa-siswi tanpa seragam.

“Intinya memulai saja dulu, semoga ada donatur yang mau membantu,” kata Koordinator TB Care Aisyiyah Sulsel, Wahriyadi sebagai inisiator.

Inisiasi dan semangat masyarakat serta anak-anak didik TK ABA Salompare tentu patut diapresiasi dan didukung, untuk itu uluran tangan untuk mendatangkan guru serta memperdakan fasilitas pendukung sangat dibutuhkan.

Bagi yang ingin berdonasi atau memberikan bantuan dapat menghubungi Ketua PCA Belawa, Ibu Andi Yusrah 082348801417 atau Koord TB Care Aisyiyah Wajo, Iskandar 082293128771.

Komentar

Rekomendasi

Peduli Pelaku Keagamaan, KUA Bonto Bahari : Pemerintah Jangan Tutup Mata

Dampak Reklamasi Makassar Bagi Warga Pesisir Takalar-Galesong

Bupati Sinjai Coffee Morning Bersama Jurnalis, Ini Harapannya

Ketua Umum Imadiklus Indonesia Mengapresiasi Komisi X DPR RI Memperjuangkan Pendidikan Nonformal

Buaya Serang Manusia di Towuti Berlanjut, BBKSDA Sulsel Evakuasi Buaya

Sistem Informasi UIN Alauddin Makassar gelar Latihan Dasar Kepemimpinan ini selama 5 Hari

Usai Hadiri Konvensi Partai Hanura Makassar, ARN Bertemu Appi di Warkop

Viral Pria Ini Berkali-kali Dipatuk King Kobra saat Atraksi dan Hanya Tertawa, Akhirnya Tewas

Meriahnya gelaran SPECTA 2020 di Makassar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar