Wali Kota Palopo Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Wali Kota Palopo Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Terkini.id, Palopo – Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 90 tahun 2018 yang jatuh pada 28 Oktober 2018 diperingati dengan upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Palopo, Senin, 29 Oktober 2018.

Dengan mengusung tema “Bangun Pemuda, Satukan Indonesia” menjadi dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, saat menjadi Inspektur Upacara pada upacara yang berlangsung dengan hikmat tersebut.

Menurut Judas, perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatakan kapasitas pengetahuan dan pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain, perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoaks, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme masuk dengan mudahnya.

“Apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, maka akan terjerumus ke dampak negatifnya,” ungkap Judas.

Lanjutnya, tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Kalau semua pemuda dapat bersinergi maka yakin dan percaya akan tercipta sejarah baru dan kebangkitan dalam berbagai hal,” ucapnya.

Ditambahkan Judas, hari sumpah pemuda tahun ini agar dapat dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang.

Pada upacara tersebut turut hadir Wakil Wali Kota Palopo H Rahmat Masri Bandaso, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief beserta istri, Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf M Imasfy, Kejari, para Kepala OPD, dan para Camat, serta Lurah se-Kota Palopo.

Komentar

Rekomendasi

Rapat Daring Dengan Wagub Sulsel, Wali Kota Palopo Sampaikan Ini

Cegah Corona, Komunitas Farid Kasim Judas Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Palopo

Palopo Akan Berlakukan Pemeriksaan Ketat Bagi Semua Kendaraan yang Keluar Masuk

Pemkot Palopo dan HAKLI Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat Publik

Akhir Pekan, Wali Kota Palopo Judas Amir Pantau Aktivitas Rumah Sakit dan Pasar

Pemkot Palopo Perpanjang Masa Libur Sekolah Hingga 1 Juni 2020

Wali Kota Palopo Minta Sosialisasi Bahaya Covid-19 Terus Dilakukan

Tindaklanjuti Arahan Walikota, Gugus Tugas Palopo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar