Wali Kota Parepare Apresiasi Deklarasi Pemilu Damai 2019

Taufan Pawe
Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe

Terkini.id, Parepare – Kepolisian Resort (Polres) Parepare menggelar Deklarasi Pemilu Damai jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Deklarasi ini digelar di Taman Mattirotasi, Minggu. 16 September 2018.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkorpimda), dan lapisan masyarakat hadir pada deklarasi tersebut. Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe.

Deklarasi dimulai dengan penandatanganan spanduk pemilu damai sebagai bentuk komitmen masyarakat dalam mewujudkan pileg dan pilpres yang aman, damai dan sejuk pada 2019 mendatang.

Kapolres Parepare, AKBP Pria Budi, menekankan kepada penyelenggara, khususnya anggota KPU dan Panwaslu, agar menjadi wasit yang netral sampai di tingkat bawah. Mampu membuat program timeline dan sistem pendataan pemilihan yang akurat.

Partai politik, kata dia, juga harus turut mendukung dan berkompetisi yang sehat. Personel TNI Polri juga dituntut agar mengambil posisi netral serta setia pada masyarakat.

“Kita harus bersinergi dan bekerjasama demi pemilu damai. Wujudkan kamtibmas yang aman, damai serta sejuk,” tutup Pria Budi.

Baca :Lebih siap, Saksi Ahli TP lebih dulu dihadirkan dari FAS

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengapresiasi pihak kepolisian yang menyelenggarakan deklarasi tersebut.

Menurutnya, Pemilukada lalu yang berjalan aman dan damai juga atas kontribusi pihak kepolisian. Taufan berharap kondisi tersebut juga dapat terwujud pada Pemilu legislatif dan Pilpres mendatang.

“Saya berharap dengan momen ini, semua stakeholder bahu-membahu ikut terlibat pemilihan dan bisa menyelenggarakan Pileg dan Pilpres 2019 secara aman dan terkendali,” harap wali kota bergelar doktor hukum ini.

PenulisArsyad