Walikota Danny ingatkan jangan berpolitik saat pengambilan sumpah PNS

Walikota Danny lakukan pengambilan sumpah 386 PNS Pemkot,

TERKINI.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pengambilan sumpah atau janji 386 Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi umum lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

PNS yang dilantik dalam acara yang dirangkaikan dengan upacara bendera, di halaman kantor Balaikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Senin (20/11/2017) ini, terdiri atas delapan orang golongan I, 258 orang golongan II, dan 120 orang golongan III.

Danny menuturkan, pelantikan 386 Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, merupakan sebuah  sirkulasi jabatan yang terjadi setiap saat, untuk semakin memperkuat birokrasi dilingkup Pemkot Makassar.

“Dengan pelantikan ASN ini, memberikan sebuah perkuatan birokrasi Kota Makassar. Sehingga dapat senantiasa bekerja dan bekerja, untuk memperkuat, mempercepat, dan memperdalam kualitas kita, terutama dalam pelayanan publik,” kata Danny dalam sambutannya.

Dalam mengatasi persoalan-persoalan insidentil di Kota Makassar, lanjut Danny, harus didukung dengan perangkat dan sistem, serta sumber daya manusia yang baik dan unggul. 

Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto foto bersama ASN

Pasalnya, tugas utama dan kewajiban pemerintah adalah memberikan pelayanan selama 24 jam penuh kepada masyarakat, dan apabila komponen penting tersebut tidak terpenuhi. Maka pemberian pelayanan tentu tidak dapat berjalan maksimal.

Baca :Wali Kota Danny serahkan asuransi ratusan juta kepada keluarga nelayan

Danny juga menegaskan beberapa kali kepada para PNS secara menyeluruh agar tidak bertindak ke rana politik praktis tetapi wajib menyalurkan hak politiknya.

“Saya ingatkan yah, saya sudah berulang-ulang ini ingatkan jangan sampai ada ASN yang terlibat politik praktis. Tapi kalau untuk menyalurkan hak politiknya silahkan, itu wajib,” ujarnya.

Melalui kesempatan itu, Danny Pomanto turut menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya kepada seluruh pegawai dan staf lingkup Pemkot Makassar, terutama kepada PNS yang baru saja dilantik.

“Terima kasih ibu bapak yang telah penuh kesabaran mengabdi selama ini. Tanpa didikasi, kita tidak akan seperti ini, tanpa didikasi tentu tidak ada prestasi, dan tanpa didikasi tidak akan pernah ada kepuasan masyarakat. Terima kasih atas keikhlasannya, saya tahu kalian bukan orang-orang baru. Kalian adalah orang yang ikhlas dan akhir memperoleh balasan