Walikota Palopo Lepas 115 JCH Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci

Walikota Palopo Lepas 115 JCH Jelang Keberangkatan ke Tanah Suci

Terkini.id.Palopo – Walikota Kota Palopo Drs. H. Judas Amir melepas 115 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo yang dilaksanakan di ruang pola kantor Walikota Palopo, Selasa 9 juli 2019

Di kesempatan tersebut,  Judas Amir, menyampaika kesyukurannya atas prosesi Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo yang telah memasuki tahap akhir sebelum di berangkatkan.

“Melalui pertemuan ini bisa lebih meyakinkan kita semua akan keberangkatan kita, dan saya harap para Jamaah Calon Haji (JCH) agar tidak berhenti memanjatkan doa, karena tidak ada hal yang luput dari semua doa kita,” ungkap Judas.

Lanjut Judas, keberangkatan untuk naik haji agar lebih bisa menyatukan jiwa dan hati kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan semoga hal baik yang kita lakukan nanti di Tanah Suci mendapatkan limpahan pahala.

“Karena alangkah ruginya kita apabila tidak meraih pahala yang banyak ketika berada di Tanah Suci yang merupakan salah satu tujuan utama umat Islam. Selamat menunaikan ibadah haji, tetap jaga kesehatan dan semoga selamat kembali ke kota Palopo ini,” ujarnya.

Sementara itu, dalam laporan Kepala Kementerian Agama Kota Palopo H. Usman menyampaikan Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo saat ini melakukan manasik trakhir yang dirangkaikan dengan pelepasan.

“Manasik sudah dilakukan 10 kali dimana 8 kali di kecamamatan dan terakhir dilanjutakan di sini,” jelas Usman.

Terkait dengan persiapan barang-barang dari Jamaah Calon Haji (JCH) saat ini sudah tersalurkan, dan keberangkatan akan dilaksanakan pada 16 Juli 2019 mendatang diterima di Asrama Haji Sudiang pada 17 Juli 2019 mendatang.

“Sesuai data Jamaah Calon Haji (JCH) kota Palopo berjumlah 117  karena ada 2 yang batal dikarenakan 1 meninggal dunia dan 1 hamil, jadi yang berangkat 115 orang,” jelasnya.

Ditambahkan Usman, untuk pelaksaanan manasik haji di biayai oleh Kementerian Agama dan tidak lagi dibebankan kepada Jamaah Calon Haji (JCH). Untuk keberangkatan dipersipkan 4 bus yang akan menuju ke Makassar.

“Kesyukuran kami adalah keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) ke embarkasi dibiayai oleh pemerintah Kota Palopo, sesuai dengan Perda yang ada,” tandasnya.

Sesuai data dari Kementerian Agama, saat ini masih terdapat 2085 daftar tunggu CJH Kota Palopo, yang telah menunggu selama 20 tahun.

Pada pelepasana Jamaah Calon Haji (JCH) tersebut tampak hadir Sekda Kota Palopo Jamaluddin, SH, Kabag Kesra Budiman Sulaiman, Kabag Humas, Eka Sukmawati, dan seluruh calon jamaah Haji Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini