Walikota Taufan Pawe dan Forkompinda Berbagi Masker di Pasar

Walikota Parepare, Taufan Pawe berbagi masker ke warga di pasar

Terkini.id, Parepare – Forum Komunikasi Pimpinan Kepala Daerah (Forkompinda) Kota Parepare, berbagi masker di Pasar Lakessi.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung Walikota Parepare, Taufan Pawe, Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, Kaden Brimob Detasemen B Polda Sulsel Kota Parepare, Kapolres, Dandim 1405 Mallusetasi, dan Kajari Kota Parepare, Selasa 7 April 2020.

Walikota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, langkah berbagi masker ini dilakukan untuk memberikan perhatian lebih kepada masyarakat, agar dalam melakukan aktivitas tetap menggunakan Masker demi mengantisipasi segala hal yang ada.

“Pemerintah Pusat telah mengimbau dan meminta agar semua warga menggunakan masker saat dalam kondisi urgen melakukan aktivitas diluar rumah, itupun dalam kondisi urgen saja yang kita bolehkan untuk keluar rumah, selebihnya kita himbau agar sebaiknya tidak beraktivitas,”tegas Taufan Pawe.

Taufan, menjelaskan, jika langkah ini dilakukan setelah melalui teleconference bersama dengan Forkopimda, Pemkot, TNI dan Polri sepakat untuk terus bergerak membagi masker kepada masyarakat, itu tidak lepas agar kita bisa meratakan pembagian masker ini, di seluruh masyarakat Kota Parepare.

Menarik untuk Anda:

“Bersama dengan TNI dan Polri kita akan terus bergerak untuk berbagi masker kepada masyarakat, ini akan intens dilakukan setiap harinya, terkait berapa jumlahnya itu belum kita patok tapi intinya kita akan terus bergerak, dan minimal satu warga bisa dapat dua masker kain, sehingga ketika dicuci satu masih ada satu lagi yang bisa digunakan,”jelasnya.

Diapun menerangkan, masker ini sudah mendesak harus segera digunakan makanya kita turun untuk lakukan sosialisasi, dan Alhamdulillah dukung kuat dari TNI dan Polri serta juga Brimob Batalion B Pelopor, dalam membantu Pemerintah untuk terus melakukan himbauan tersebut.

“Yang dianjurkan di sini yakni penggunaan masker kain makanya kita ambil masker ini dari masyarakat secara langsung, sehingga masyarakat kita yang memiliki home industri produksi masker bisa berkembang, dan tetap beraktivitas sehingga tidak terlalu berdampak pada ekonomi kita, dan sampai hari ini kita masih terus minta untuk tetap di produksi,”pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Parepare Menuju Penerapan Perda Rencana Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup

Hindari Jukir Liar, Dishub Parepare Bagikan Atribut ke Juru Parkir

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar