Wanita Perlu Tahu, Ini 5 Jenis Orgasme Pada Perempuan

orgasme
Ilustrasi orgasme

Terkini.id – Puncak kenikmatan seksual berupa sensasi luar biasa pada sekujur tubuh atau orgasme merupakan tujuan yang ingin dicapai setiap orang saat bercinta, tak terkecuali pada wanita.

Hebatnya wanita, orgasme bisa terdiri dari empat jenis sementara pria hanya satu.

Menurut ginekolog dan direktur eksekutif dari Southern California Center for Sexual Health, Amerika Serikat, Michael Krychman berikut empat jenis orgasme pada wanita seperti dilansir dari laman Good Housekeeping.

1. Klitoris

Orgasme ini bisa terjadi hanya lewat stimulasi klitoris tanpa penetrasi pada Miss V. Organ klitoris ini letaknya di ujung atas bibir kelamin wanita dan sedikit tertutup. Meski ukurannya sangat kecil, banyak saraf di dalamnya sehingga sangat sensitif.

Ketika area klitoris mendapatkan rangasangan, darah mengalir ke area ini dan membuatnya sedikit membesar dan bisa mencapai orgasme.

2. Orgasme Vaginal (Penetrasi)

Kalau kamu biasa nonton film biru alias porno, pasti sudah tahu kemana arah pembicaraan ini. Orgasme vaginal pada perempuan terjadi bila adanya gesekan di dalam vagina, penetrasi oleh Mr. P ataupun benda tumpul lainnya.

orgasme
Ilustrasi

3. Campuran

Orgasme ini terjadi bila diberikan rangsangan pada klitoris, Miss V, dan serviks. Sayangnya pada sebagian wanita, stimulasi pada serviks dirasa menyakitkan

4. Big-O (Orgasme G-Spot)

Percobaan pertama gak selalu berhasil, tapi banyak tahu lama-lama pasti tahu di mana letak titik G-spot pasanganmu.

Enggak jauh dari bibir vagina, sekitar satu ruas jari di atas langit-langit vagina dengan permukaan yang kasar dan hanya selebar koin satu sen.

Kamu bisa jadi manusia paling dicintai di dunia jika kamu mampu membuat pasanganmu merasakan orgasme fenomenal ini.

orgasme
Ilustrasi

5. Multiple orgasme atau multiorgasme

Ini merupakan kondisi yang terjadi ketika wanita kembali mengalami orgasme kemudian dilanjutkan dengan orgasme lagi.

“Salah satu alasan utama mengapa wanita lebih mungkin mengalami multiorgasme adalah darah cenderung menetap di daerah pinggul wanita begitu lama,” tulis Scott Hays seperti dikutip dari bukunya yang berjudul Buit for Sex.

Meski wanita bisa mengalami multiorgasme, tapi tak semua wanita yang mengalaminya. Kebanyakan wanita hanya mengalami sekali orgasme, kemudian selesai.

Peneliti seks Alfred Kinsey Ph.D, melaporkan, sebagian besar wanita yang dipelajarinya memang memiliki kapasitas mendapatkan multiorgasme. Itu tak berarti semua wanita tersebut mengalaminya, atau bahkan menginginkannya.

Direkomendasikan
Komentar
Terkini
Health

Warga Minta Program IAS Digalakkan Kembali

Makassar, Program Makan Makanan Sehat dan Bergizi yang ditujukan untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan salah satu program yang pernah digalakkan oleh pemerintah Kota Makassar
Health

Bahayakah Gas Fogging Nyamuk Jika Kita Hirup?

Terkini.id, - Fogging nyamuk merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk membasmi nyamuk penyebab penyakit demam berdarah.Mewabahnya penyakit demam berdarah di beberapa daerah di
Health

Hasil Penelitian, Gemuk Itu Bisa Menular

Terkini.id - Anda yang berada di sekeliling teman yang gemuk, perlu membaca hasil studi terbaru ini. Peneliti menyatakan, obesitas seharusnya dikategorikan sebagai penyakit menular.Peneliti