Warga binaan Lapas Maros dilatih teater jelang pementasan HUT Pas

Warga binaan lapas dilatih teater/ Herman Kambuna

Terkini.id, Makassar – Seiring peringatan hari teater nasional, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Maros mendapat latihan kesenian di bidang teater.

Lapas Maros menggandeng Yakabus (Yayasan Kerja Bersama untuk Semesta) untuk melatih teater warga binaan selama 4 pekan secara intensif.

“Selain hari teater kegiatan ini untuk meramaikan HUT Pemasyarakatan (HUT Pas). Sehingga warga binaan pemasyarakatan (WBP) kita beri pelatihan kesenian di bidang teater” tutur Warsianto, Kapala Lapas Klas II A Maros.

Rencana pertunjukan ini akan dilaksanakan pada akhir April, menampilkan suka duka kehidupan selama mengikuti pembinaan dalam Lapas.

“Ya, untuk mengasah minat, bakat dan kegemaran bidang teater, agar WBP bisa menampilkan potensinya. Bagi kami yang penting tetap aman terkendali” Kata Hardiman, Kepala Pengamanan Lapas Maros.

Pada kesempatan terpisah, Zulkifli Nurdin selaku Ketua Yakabus mengatakan, akan mencari solusi agar pementasan mendapat tempat.

“Kami akan mencoba mencari solusi agar pementasan ini dapat diizinkan pentas di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan Society de Harmonie,” kata Zulkifli.

Sementara itu, Salahuddin Alam Sekretaris Yakabus yang juga inisiator Pembentukan Teater Jeruji mengatakan respon baik dari Kalapas dan Petugas Pemasyarakatan dalam mengasah potensi WBP menjadi kunci pembuka dari kerjasama ini.

“Kami menggandeng Teater Mekar Buana yang selama ini terkenal dengan Rombongan Sandiwara Pettapuang untuk melatiih Teater” katanya saat latihan perdana, Kamis 29 Maret 2018.

Pimpinan Teater Mekar Buana Bahar Merdhu, juga mengungkapkan bahwa kegiatan pelatihan teater di Lapas ini juga dalam rangka menyemarakkan Hari Teater 2018.

“Kami siap melatih sampai bisa tampil, mudah-mudahan bisa berjalan sesuai rencana,” pungkas Bahar Merdhu

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Maros

Anggaran Pilkada Maros 2019 Rp31,1 Miliar

Terkini.id -- Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Maros bakal menelan anggaran sebesar Rp31,1 miliar.Hal itu berdasarkan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang