Warga Bogor dan Sukabumi Diduga Sebagai Pelaku Pengeroyokan Ade Armando

Terkini.id, Jakarta – Pihak kepolisian tengah memburu pelaku penganiayaan terhadap Dosen Universitas Indonesia Ade Armando ketika ia turut ikut serta dalam aksi unjuk rasa mahasiswa seluruh Indonesia pada Senin 11 April 2022.

Pihak kepolisian saat ini telah mendapatkan petunjuk dari siapa aktor dibalik tindakan kriminal yang terjadi terhadap Ade Armando.

Pelaku dugaan pemukulan Ade Armando teridentifikasi sebagai warga Cisarua, Bogor bernama Ade Purnama. Selanjutnya adalah pelaku lain yang merupakan warga Tegal Beuleud, Sukabumi yaitu Abdul Latip.

Melihat keterlibatan warga Jawa Barat dalam insiden penganiayaan ini Polda Jawa Barat mengaku akan siap untuk membantu melaksanakan penyelidikan yang tengah dilakukan oleh Polda Metro Jaya.

Perlu diketahui bahwa karena kejadian tindakan kriminal tersebut bertempat di Jakarta, maka pihak yang berwenang untuk menangani kasus ini adalah Polda Metro Jaya.

“Karena TKP-nya di Jakarta maka Kepolisian Metro yang akan memproses. Jika ada koordinasi oleh penyidik maka akan kita bantu,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada pkiranrakyat.com, Selasa 12 April 2022.

Namun hingga saat ini pihak Polda Jawa Barat mengaku bahwa pihak Polda Metro Jaya belum menghubungi mereka mengenai pelaku dugaan pemukulan Ade Armando.

“Sampai saat ini belum ada koordinasi dari Metro Jaya,” jelasnya.

Kapolda Metro Jaya telah memberikan peringatan terhadap pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada pihak yang berwenang.

“Untuk para pelaku, kami sudah mengidentifikasi kelompoknya, sekaligus orang-orangnya. Jika tidak menyerahkan diri kami akan melakukan penangkapan,” imbuh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran.

Sebelumnya diketahui pihak yang berwajib sedang melakukan investigasi terhadap aksi penganiayaan dalam demo 11 April yang menimpa buzzer Jokowi sekaligus seorang Dosen perguruan tinggi negeri, Ade Armando.

Bagikan