Warga Desa Aka-akae Sidrap Apresiasi Program Kerja Mahasiswa KKN-PPM UNM

UNM
Warga Desa Aka-akae Sidrap Apresiasi Program Kerja Mahasiswa KKN-PPM UNM

Terkini.id, Sidrap – Seminar program kerja yang dilaksanakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Negeri Makassar (UNM), mendapat apresiasi dari warga Desa Aka-akae Kecamatan Watansidenreng, Kabupaten Sidrap.

Beberapa tokoh masyarakat, pimpinan lingkungan, Babinsa, dan Babinkamtibmas Desa Aka-akae turut hadir pada seminar yang berlangsung di Aula Kantor Desa Aka-akae, Sabtu, 20 Juli 2019.

Koordinator Desa (Kordes), Ahmad Firmansyah mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar guna memaparkan program kerja baik program utama maupun tambahan, agar warga sekitar dapat lebih paham sehingga mampu berpartisipasi aktif pada saat pelaksanaan nantinya.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya warga hari ini, bisa lebih memudahkan kami dalam pelaksanaan program nantinya,” ujar mahasiswa angkatan 2016 ini.

Lanjut Ahmad, ada 3 hal yang menjadi program kerja utamanya yakni sistem penjernihan air, inovasi pembuatan kripik sayur serta seminar manajemen pembukuan usaha sederhana.

Ahmad menambahkan bahwa program kerja penjernihan air ini bertujuan untuk filterisasi atau menyaring air tanah maupun sungai dari kotoran dan bakteri menggunakan alat penjernihan air sehingga kualitas air menjadi lebih baik.

Warga Desa Aka-akae dukung setiap program mahasiswa

Sementara itu, Plt Kepala Desa, Muh. Husni mengapresiasi hadirnya program ini sebagai solusi dari permasalahan warga terhadap air yang ada di Desa Aka-akae.

Menurutnya, selama ini air yang digunakan untuk keperluan sehari-hari terlihat cukup jernih namun dari hasil observasi menunjukkan bahwa zat kapur pada air masih tinggi sehingga dianggapnya kurang sehat untuk dikonsumsi.

Program ini, kata dia, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat.

“Kami atas nama warga setempat mendukung setiap program yang ada. Apalagi masalah kita di sini airnya tidak sehat kalau diminum,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Kampus

Ayo Sukseskan Bakti Riset LPM Penalaran UNM

Terkini.id, Makassar - Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar ( LPM Penalaran UNM ) akan menggelar kegiatan Bakti Riset dengan tema “Riset Membumi
Kampus

UIN Alauddin Luncurkan Fasilitas Bank Sampah

Terkini.id, Gowa - Rektor UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan Juhannis melaksanakan Launching Bank Sampah Eco Healthy di Belakang Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK),