Warga Jeneponto Apresiasi Basarnas Bantaeng, Anggota BPBD Nyaris Diusir

Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bantaeng tiba di pantai Karsut Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto untuk melakukan pencarian korban tenggelam di perairan pantai Karsut

Terkini.id, Jeneponto – Tim Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Bantaeng tiba di pantai Karsut Desa Kampala, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto untuk melakukan pencarian  korban tenggelam di perairan pantai Karsut.

Tim Basarnas Bantaeng tiba di pantai Karsut sekitar pukul 13.50 Wita dengan membawa satu unit perahu karet beserta dengan perlengkapan penyelam.

“Kami mendapat informasi sekitar pukul 12.00 Wita, dan satu tim langsung bergerak, kita membawa satu unit perahu karet, 4 penyelam, mudah-mudahan korban cepat ditemukan,” kata Kordinator Basarnas Bantaeng,Arman.

Ratusan masyarakat pun langsung berbondong-bondong membantu tim Basarnas mengangkat perahu.

“Alhamdulillah, Basarnas Bantaeng sudah datang lengkap dengan peralatannya, itu baru cepat tanggap,” kata  warga di sekitar lokasi, Rustam Daeng Lili.

Menarik untuk Anda:

Dimana sebelumnya, Warga nyaris mengusir anggota BPBD Jeneponto yang hanya datang menonton para nelayan melakukan pencarian korban.

“Janganmi datang di sini kalau tidak bawa alat,  buat apa dia datang kalau hanya berdiri di pantai, kami butuh bantuan untuk mencari korban,” tegas Rustan.

Diketahui, sekitar pukul 06.30 Wita korban (Sina) melaut untuk memperbaiki lokasi rumput lautnya.

“Sekitar pukul 08.00 Wita korban diketahui tenggelam, ada petani rumput laut yang melihat, namun saat sampai di perahu yang dipakai korban, Sina sudah tidak ada di atas perahunya,” kata Syamsuddin.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

World Cleanup Day, Pemkab Jeneponto Dilaksanakan di Tujuh Kecamatan

Wakil Bupati Sebut Akuntabilitas Pemkab Jeneponto Berada Pada 50,26 Persen

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar