Warga Jeneponto Mengeluh, Kartu Indonesia Sehat Tidak Aktif

Kartu Indonesia Sehat (KIS) milik Suriani D dan Nurul Annisa yang sudah tidak aktif dan dikeluarkan oleh Dinas Sosial Pemkab Jeneponto

Terkini.id,Jeneponto – Pengguna Kartu Indonesia Sehat (KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mengaku kecewa karena kartu tidak aktif lagi. Hal itu dialami keluarga Sapan (48) warga Kampung Pannara Kelurahan Empoang Selatan Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto.

Suriani istri Sapan saat ditemui terkini.id, pihak keluarganya kecewa terhadap pemerintah Indonesia, khususnya pemerintah Kabupaten Jeneponto karena Kartu KIS yang  terima dari Dinas Sosial sudah tidak aktif saat digunakan untuk pengobatan di Puskesmas.

“Saya ke Puskesmas untuk periksa anak saya, namanya Nurul Annisa, saat saya perlihatkan KIS ini katanya sudah tidak aktif, pegawai Puskesmas suruh cek ke kantor BPJS,”kata Suriani ke terkini.id, Senin, 27 Agustus 2018.

Menurutnya, akibat tidak aktifnya kartu KISnya, itu sangat memberatkan keluarganya  yang membayar menggunakan uang pribadi sedangkan dia  keluarga tidak mampu.

“Kenapa pihak pemerintah tidak ada konfirmasi kepada kami jika kartu KIS yang diberikan kepada kami sudah tidak aktif, saya sudah dari kantor BPJS, karyawannya disana bilang KIS  saya sudah tidak ditanggung pemerintah,” tuturnya

Di tempat lain Karyawan BPJS cabang Jeneponto Hasrul yang ditemui terkini.id, di Kantornya mengatakan KIS atas nama Suriani D dan Nurul Annisa sudah dikeluarkan oleh pihak Pemerintah Jeneponto melalui Dinas Sosial.

“Setelah saya cek, KIS ini sudah dikeluarkan sebagai penerima bantuan, KIS  keluarga itu dikeluarkan pada tanggal 28 September 2018, jadi keluarga ini harus ke Dinas Sosial untuk koordinasi,” jelas Hasrul.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Jeneponto belum dapat dikonfirmasi.

Dimana KIS merupakan program yang dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Yusuf Kalla, untuk membuat rakyat lebih sehat  dan sejahtera.

Berita Terkait
Komentar
Terkini