Warga Maricayya Keluhkan Insentif Terlambat, Danny Pomanto Sebut Akan Naikkan

Danny Pomanto
Calon Wali Kota Makassar nomor urut 1 Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto

Terkini.id, Makassar – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Maricayya Baru, Daeng Liwang menyebut insentifnya kerap terlambat sejak Danny Pomanto tak lagi menjadi Wali Kota Makassar. 

Padahal, insentif tersebut seharusnya sudah diterima lantaran sudah memasuki bulan ketiga.

“Tidak hanya ketua RT/RW. Nasib LPM itu parah sejak ditinggal pak Danny. Kenapa? Insentif selalu terlambat. Ini sudah bulan ketiga sudah terlambat,” kata Daeng Liwang saat kampanye dialogis dengan Danny Pomanto di wilayah Inspeksi Kanal Rappocini, Kelurahan Maricayya, Kecamatan Makassar, Jumat, 16 Oktober 2020.

Wahidah, selaku Ketua RT yang juga Ketua Ipal Komunal KPP Kanal Bersatu berharap Danny Pomanto memberi perhatian ihwal insentif KPP. 

“Insentif KPP belum ada, sedangkan pemandi jenazah dan lainnya sudah ada. Kami mewakili ketua KPP se-Makassar untuk dipikirkan insentif itu pak. Karena ini terkait masalah kotoran. Dan itu sangat membantu untuk perawatan pengecetan dan lainnya. Saya mohon perhatiannya pak Danny,” ujar Wahidah.

Menarik untuk Anda:

Sementara, Sekretaris LPM, Mustang menyampaikan agar Danny Pomanto memperjuangkan program Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA). Sebab, di wilayahnya kerap terjadi kasus penggusuran tanah.

“Saya sekretaris LPM, sama-sama perjuangkan bapak. Pertanyaan saya, di Maricayya baru itu ada kasus yang dialami warga, penggusuran tanah. Kalau bisa nanti di Kecamatan Makassar dapat Prona. Ini yang perlu diperhatikan pak,” ketusnya.

Mendengar itu, Danny Pomanto lagi-lagi bilang tungguma. Mengenai insentif, dia menyebut akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kelak jika terpilih. Targetnya hingga Rp2 triliun.

“PAD Insya Allah kita tingkatkan. Kenaikan insentif akan mengikut. Termasuk insentif RT/RW, kemudian LPM juga, termasuk insentif tahunan kita jadikan bulanan. Termasuk insentif KPP Ipal. Jadi ibu RT satuji jawabannya, tungguma,” timpal Danny Pomanto menanggapi.

Pada intinya, lanjut Danny Pomanto mengaku tahu persis permasalahan masyarakat. Apalagi mereka yang tinggal di lorong-lorong.

Untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, dia mengajak warga di Kelurahan Maricayya Baru untuk sama-sama mencoblos kertas suara nomor urut 1, Danny-Fatma.

“Banyak persoalan yang harus kita pecahkan bersama. Dan semua sudah terkonsep dengan baik. Saya ini anak lorong. Lahir di lorong dan besar di lorong. Saya tahu persis kebutuhan masyarakat lorong. Insya Allah  pada 9 Desember nanti, kita menangkan nomor satu. Itu sama dengan kemenangan kita dan rakyat,” pungkasnya.

Danny juga mengatakan akan membuat kanal di Makassar menjadi lebih menarik. 

“Saya catat semua aspirasi’ta. Kita akan kerjakan. Termasuk kanal kita perhatikan walau itu bukan otoritas pemerintah kota. Tapi harus ada yang diperbuat agar lebih menarik,” pungkasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Nelayan Kodingareng Minta DPRD Sulsel Hapus Zona Tambang Pasir Laut

LBH Makassar Mencurigai Ada Upaya Menggugurkan Permohonan Praperadilan Ijul

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar