Warga Pinrang dukung Kartini Lolo maju dalam pilkada Pinrang

TERKINI.id PINRANG – Mendekati agenda pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pinrang, mencuat sejumlah tokoh dalam Pilkada.

Salah satu nama yang mulai menggeliat di kalangan masyarakat yakni hadirnya sosok politisi perempuan yang merupakan Ketua PDIP Kabupaten Pinrang, dan juga anggota DPRD Kabupaten Pinrang dua periode, Kartini Lolo.

Sejumlah elemen masyarakat mendukung kehadiran sosok Perempuan dalam Pilkada Kabupaten Pinrang 2018.

Salah satu masyarakat Kabupaten Lembang, Muin, mengatakan, kalau kehadiran sosok perempuan dalam Pilkada Kabupaten Pinrang akan memberikan nuansa tersendiri, pasalnya sosok ini dikenal ramah dan murah senyum.

“Kartini lolo ini sosoknya sangat murah senyum dan ramah terhadap masyarakat, kalau dirinya ada niat untuk maju maka pastinya kami sangat mendukung hal itu apalagi selama ini perannya sebagai Anggota DPRD jelas terlihat di mata masyarakat,” ujarnya.

Dia menuturkan, kalau sosok Kartini Lolo ini sendiri selama ini aktif untuk hadir ditengah-tengah masyarakat, dan bahkan ketika ada kejadian selalu saja dirinya yang paling pertama hadir untuk membantu dan melihat langsing kondisi masyarakat.

“Dia itu paling rajin turun kalau ada kejadian, jadi kalau dia jadi pemimpin di Kabupaten Pinrang itu sangat layak dan pasti kepedulian kepada masyarakat akan lebih baik lagi,”ujarnya.

Warga lainnya, Rahmat, menuturkan hal yang sama terhadap beliau ini, bahkan dirinya berpendapat kalau dia ini sudah layak untuk maju sebagai calon Bupati.

“Kalau saran saya tidak usah maju sebagai wakil tapi lebih tepatnya maju sebagai calon bupati Pinrang, karna karisma beliau layak jadi pemimpin,”ujarnya.

Sementara, Kadir, mengaku, kalau Kabupaten Pinrang saat ini memang membutuhkan sosok pengubah, serta sosok perempuan dalam menata Kabupaten Pinrang untuk lebih baik.

“Kalau Pinrang ditata oleh sosok perempuan pasti hasilnya akan lebih baik, dan memang kita merundukan sosok pemimpin perempuan, kalau jaman dulu ada sosok Kartini maka hari ini ada Kartini Lolo yang akan menjadi Kartini modern di Kabupaten Pinrang,”tegasnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Pinrang

Nurdin Abdullah Puji Kemajuan Pinrang

Terkini.id -- Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-59 tahun yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Selasa 19