Warga Soppeng tersangka penjualan 700 kg bibit jagung subsidi

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto

Terkini.id, Soppeng – Kepolisian Resort Kabupaten Soppeng menetapkan Ibrahim sebagai tersangka dalam penjualan bibit jagung bersubsidi.

Ibrahim menjual bibit jagung bantuan pemerintah sebanyak 700 kilogram. Meski dalam kemasan sudah tertulis bantuan pemerintah. Tidak untuk diperjualbelikan.

Polisi menyebut Ibrahim menjual bibit jagung bantuan pemerintah di Kelurahan Ujung, Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng. Polres Soppeng telah mengamankan ratusan zak bibit jagung.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto mengatakan pelaku sebelumnya menjadi saksi penjualan bibit jagung bersubsidi.

“Kami sudah menaikan status saksi menjadi status tersangka. Ibrahim juga sudah ditahan selama 10 jam dan pihak keluarga meminta penangguhan dikarenakan tulang punggung keluarga,” ungkapnya, Selasa 3 April 2018.

Ibrahim menjadi tersangka penjualan bibit jagung bersubsidi setelah saksi ahli dari Dinas Pertanian Kabupaten Soppeng pernah menemukan Ibrahim melakukan penjualan. Ibrahim juga ditegur.

“Tersangka diancam hukuman penjara selama 5 tahun,” kata Rujianto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

KPU Luncurkan Pilwali, Maskot dan Jingle

Terkini.id -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar meluncurkan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2020, di Pasar Segar, Jalan Pengayoman, Jumat 8 November