Waria dan WTS Apresiasi Cara Pemkot Makassar Melakukan Ini

Pemerintah Kota Makassar melakukan pelatihan dan pembinaan mental spritual kepada sejumlah waria dan Wanita Tuna Susila (WTS)
Pemerintah Kota Makassar melakukan pelatihan dan pembinaan mental spritual kepada sejumlah waria dan Wanita Tuna Susila (WTS)

Terkini.id, Makassar – Pemerintah Kota Makassar melakukan pelatihan dan pembinaan mental spritual kepada sejumlah waria dan Wanita Tuna Susila (WTS) di Makassar.

“Agar hidup lebih baik,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi Tuna Sosial Dinas Sosial Kota Makassar, Suhartini, Rabu 6 November 2018.

Menurut Suhartini, waria dan WTS diberikan keterampilan agar mandiri. Menjadi pengusaha atau mencari profesi lain yang halal. Seperti pelatihan cara membuat kue,  dan menjadi perias wajah.

“Kami memberikan bantuan sesuai keinginan mereka,” kata Suhartini.

Setelah diberikan pelatihan, peserta akan diberikan paket bantuan. Seperti perlengkapan tata rias wajah dan bahan untuk membuat kue.

Ketua Waria Makassar Bunda Lin mengapresiasi kegiatan Dinas Sosial Kota Makassar. Menurutnya, kegiatan ini mencegah para waria atau WTS  kembali ke jalan.

“Tidak bergaul dengan cara yang salah. Mencari pekerjaan yang halal,” kata Lin.

Lin berharap program pemerintah bisa dilakukan terus. Agar semakin banyak waria dan WTS yang dibantu keluar dari permasalahan hidup.

“Tidak lagi menjajakan dirinya. Tapi sudah bisa hidup mandiri,” ujar Lin.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.