Waspada, Inilah Makanan Pemicu Penyakit Kanker Kelenjer Getah Bening

Terkini.id – Tahukah anda, Kanker kelenjar getah bening merupakan salah satu jenis kanker yang bisa berkembang dari makanan.

Tak pandang usia, nyatanya kelenjar getah bening bisa menimpa siapa saja, baik tua maupun muda.

Biasanya, kelenjar getah bening akan muncul pada beberapa bagian tubuh, seperti leher, belakang telinga, dagu, pangkal paha, ketiak, serta bagian belakang kepala.

Baca Juga: Ini Jenis Gejala Kanker, Terlihat Biasa tapi Fatal Bila Diabaikan...

Untuk itu, kita perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Kira-kira makanan apa saja yang harus dihindari? 

Berikut makanan pemicu penyakit kanker kelenjar getah bening. Dilansir Terkini.id dari Jpnn. Kamis, 25 November 2021.

  1. Makanan Tinggi Gula

Baca Juga: 5 Manfaat dari Tanaman Ini Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh dan...

Makanan pemicu kelenjar getah bening yang perlu kalian hindari yaitu makanan tinggi gula. Asupan gula yang terlalu berlebihan memicu reaksi peradangan. Selain itu, tubuh juga mudah terinfeksi oleh bakteri maupun virus atau bakteri.

  1. Gorengan

Gorengan juga salah satu makanan penyebab getah bening. Gorengan ini makanan kaya lemak jenuh yang dapat memicu kelenjar getah bening. Selain itu, lemak jenuh juga memicu meningkatnya peradangan atau inflamasi. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan minyak sayur untuk menggoreng.

  1. Makanan Kurang Bersih

Untuk mencegah tumbuhnya kelenjar getah bening, pastikan hindari makanan kurang bersih atau tidak higenis. Sebab, biasanya makanan kurang bersih akan terkontaminasi bakteri, jamur, virus, dan kuman yang dapat memicu tumbuhnya kelenjar getah bening, serta memicu kompilasi penyakit.

  1. Makanan Kurang Matang

Baca Juga: 5 Manfaat dari Tanaman Ini Bisa Tingkatkan Kekebalan Tubuh dan...

Makanan berikutnya yang juga dapat memicu kelenjar getah bening yaitu makanan kurang matang. Biasanya, pada makanan kurang matang terdapat bakteri, virus, jamur dan kuman yang bisa memicu infeksi atau berbagai penyakit berbahaya.  Oleh karena itu, pastikan makanan yang kita makan sudah benar-benar matang

Bagikan