Waspada, penipu modus hipnotis pura-pura jual jam tangan

Zainuddin (35), terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian Sektor Bacukiki, Polres, Parepare. Pasalnya, mantan karyawan Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu dilaporkan atas dugaan penipuan dan penggelapan uang miliki calon pelanggan. / Ist

Terkini.id, Makassar – Mantan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lukman (44) diringkus polisi karena telah melakukan aksi penipuan dengan modus menghipnotis korbannya.

Dalam aksinya, pelaku tidak sendiri, ia memiliki kelompok kecil, dan saat melakukan aksinya itu secara bersama-sama.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB, mengatakan, saat ditangkap pelaku masih menyimpan kartu tanda anggota (KTA) di dalam dompetnya.

Pelaku kata Arten, dipecat dari TNI, karena memiliki kesalahan fatal yang dilakukan semasa menjadi anggota.

“Saat diamankan pelaku masih menyimpan KTA di dompetnya. Namun pada saat diselidiki, ternyata pria ini bukan lagi anggota,” kata Arten

Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengakui telah berapa kali melakukan penipuan dengan cara hipnotis korbannnya di beberapa wilayah seperti Maros dan Makassar.

Dalam aksinya, pelaku bersama rekannya, Lukman melakukan penipuan hipnotis dengan modus berpura-pura menjual jam tangan rolex.

Sementara satu lagi rekannya Colleng kini masih dalam pengejaran polisi. Kedua pelaku bersama barang buktinya kini diamankan, di Mapolsek Panakkukang untuk ditahan.