Waspada! Virus Mematikan Satu ini Sudah Tersebar di Indonesia

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan
Foto : Terkiniid

Terkini.id, Jakarta– Penelitian genetika telah dilakukan atas virus corona misterius di Universitas Peking, Cina. Seperti yang di lansir Tempo.com, Hasilnya adalah, ular diduga sebagai sumber virus yang kini telah menginfeksi 555 orang di dunia per Rabu, 22 Januari 2020.

Kami mengurutkan gen-nya dan menduga untuk pertama kalinya adalah ular yang menjadi reservoir paling mungkin dari virus itu,” kata Wei Ji dkk seperti dikutip New Scientist, pada hari Rabu, 22 Januari 2020.

Dari sumber yang sama Tempo.com, Siang tadi pukul 14:58 WIB 23 Januari 2020 diduga penyebaran virus Corona sudah mulai masuk ke Indonesia. Kabarnya ada seseorang pegawai Huawei Tech Investment yang berkantor di gedung BRI II terjangkit virus tersebut. Si pegawai diduga baru pulang dari Cina.

Atas dugaan tersebut Gedung BRI II di kawasan Bendungan Hilir diisolasi untuk mencega hal-hal yang tidak diinginkan. Melalui pesan singkat, Seorang pegawai yang kantornya di gedung BRI II mengaku tak bisa keluar karena gedung tersebut diisolasi.

“Iya, kabarnya begitu. Masih diinvestigasi. Makanya nggak boleh keluar kantor dulu saat ini. Stay di ruangan masing-masing,” ujar si pegawai yang tak mau dibuka identitasnya tersebut.

Dia menambahkan, Selepas istirahat makan siang baru informasi tersebut sampai ke telinga pegawai dan saat ini keadaan cukup mencekam. Penghuni gedung perkantoran tersebut telah dibagikan masker.

Komentar

Rekomendasi

Sebanyak 453 Peserta Ikuti Seleksi Tingkat Nasional PRISMA ’20 Unismuh Makassar

Gakkum KLHK Tangkap Pelaku Perusakan Hutan Lindung Sei Hulu Lanjai

Peduli Penghijauan Pantai, Polri Gelar Tanam Mangrove dan Tebar Benih Ikan

Presiden Jokowi Serahkan SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat untuk Rakyat Riau

TN Baluran ‘Africa Van Java’ di Ujung Pulau Jawa

KLHK: Indonesia Memasuki Era Baru Pengelolaan Sampah

Rapat Ortu dan Guru SMPN 14 Makassar, Ini yang Dibahas

Telah Hadir di Makassar, KAF Makassar Gelar Kajian Parenting

Eksotisme Pohon Bu’ne yang Semakin Langka

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar