Wings Air Buka Layanan Penerbangan dari Bandung ke Surabaya dan Yogyakarta

Wings Air
Wings Air

Terkini.id, Surabaya – Wings Air tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat (BDO), dan melayani jaringan domestik yang sudah berjalan mulai 1 Juli 2019 dengan membuka layanan baru untuk rute penerbangan tujuan Surabaya dan Yogyakarta.

Penambahan layanan baru di kedua kota masing-masing memiliki dua kali penerbangan setiap hari atau empat kali terbang pergi pulang (PP). Layanan tersebut memperkuat jaringan Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Bandung yaitu 10 frekuensi PP.

“Sehingga secara keseluruhan, Wings Air beroperasi 18 frekuensi PP dari dan menuju Bandung,” kata Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro, Senin, 1 Juli 2019.

Sehubungan ekspansi bulan ini, kata Danang, Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan dan koordinasi dari regulator, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dan berbagai pihak lainnya dalam mewujudkan kelancaran terselenggaranya layanan baru.

“Wings Air juga mengapresiasi kerjasama dari kru pesawat, petugas layanan darat (ground handling) yang memperlancar operasional serta terus menjaga kualitas layanan,” ujarnya.

Wings Air beri nilai lebih kepada travelers

Danang mengatakan, tersedianya jadwal penerbangan yang tepat akan memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Bandung mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara di Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan Bandar Lampung menuju kota-kota berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air).

Pihaknya juga menilai kehadiran layanan penerbangan dari dan menuju Bandung menjadi bagian kesungguhan Wings Air dalam menjembatani antar wilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

“Wings Air akan memberikan nilai lebih kepada travelers, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat, efektif dan efisien,” ujar Danang.

“Penambahan layanan ke Yogyakarta dan Surabaya memiliki pertimbangan potensi pasar serta diikuti tingginya permintaan travelers yang mengharapkan tersedia alternatif penerbangan langsung, sehingga tercipta interkonektivitas terbaik,” tambahnya.

Rute tersebut, kata dia, juga menjadi bagian upaya mendukung program pemerintah dalam meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

Berita Terkait