World Hijab Day Sedunia Diperingati Setiap 1 Februari

Tulisan ini adalah kiriman dari Citizen, isi tulisan sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.
Laporkan tulisan

Terkini.id, Maros-Peringatan ini ternyata punya makna khusus bagi Bakal Calon Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari, satu-satunya politikus perempuan yang berani maju dalam kontestasi Pilkada 2020.

Menurut mantan Anggota DPRD Maros ini, World Hijab Day lebih pada gerakan dari perempuan untuk perempuan, dalam mendukung sesama perempuan yang mengalami perlakuan buruk dan diskriminasi di beberapa negara.

Namun, ia bersyukur di Kabupaten Maros ini sudah dikenal sebagai kabupaten yang menjunjung tinggi nilai religius sehingga bisa dilihat di berbagai kantor pemerintahan, wanita muslimah diwajibkan mengenakan hijab saat melakukan pelayanan.

Meskipun demikian, perempuan yang akrab disapa Hj. Tina ini mengaku prihatin karena diluar sana, sebutlah negara barat, masih banyak perempuan muslimah yang mendapat perlakuan diskriminatif dan tidak bebas mengenakan hijab.

Untuk itu, ia mengajak, wanita muslimah khususnya di Maros, jika kesehariannya mungkin belum mengenakan Hijab dengan teratur, minimal momen Hari Hijab se-dunia ini menjadi langkah awal kita mengenal hijab yang memiliki banyak manfaat selain untuk menutup aurat.

“Karena saat memakai hijab, bukan berarti aktivitas wanita muslimah akan terbatasi. Kita tetap dapat menjalankan satu atau multi peran termasuk di dunia karir, sosial dan utamanya keluarga.” tutupnya.

Diketahui, Peringatan World Hijab Day kali ini mengangkat tema Unity In Diversity atau Bersatu dalam Keberagaman yang diinisiasi Nazma Khan, warga New York kelahiran Bangladesh.

Gerakan ini bukan sekadar tren tetapi merupakan gerakan kesadaran akan hak perempuan muslim untuk mengenakan hijab dan membangun toleransi beragama.

Komentar

Rekomendasi

Pengakuan Driver Ojol yang Videonya Viral Lindungi Makanan dari Disinfektan

Percepatan Penanganan Covid-19, TNI Bantu Distribusikan Alat Pelindung Diri ke Berbagai Daerah

Cegah Korupsi Penanganan Wabah Corona, KPK Terbitkan SE PBJ dan Tempatkan Anggota di Gugus Tugas Covid-19

Upaya Pencegahan Corona, Kades Salohe Kec. Sinjai Timur Bangga Kepada PMI Sinjai

Viral Jemaah Umrah Status ODP Ngamuk Banting Tempat Sampah di Lokasi Karantina

Gotong Royong dengan Zakat, IZI Sulsel dan Bank Sulselbar Salurkan 200 Liter Hand Sanitizer

Corona Semakin Merebak Bupati Bulukumba Akan Isolasi Warga yang Baru Tiba

Program Da’i Penjuru Negeri Sinergi YBM PLN dan IZI Sulsel Tetap Nyalakan Cahaya Iman di Daerah Terpencil

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar