Wow, BTS bakal Tampil di Batam tapi Ini Syaratnya!

Terkini.id, Jakarta – Wow, BTS bakal tampil di Batam tapi ini syaratnya! Siapa yang tidak kenal BTS, boyband atau kelompok musik yang digawangi pria muda tampan yang sudah mendunia? Nah, terkait BTS, konsorsium PT Angkasa Pura I (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, dan perusahaan asal Korea, Incheon International Airport Corporation (IIAC) yang berhasil memenangkan lelang seleksi pengadaaan badan usaha pelaksana proyek Bandara Internasional Hang Nadim, Batam mengungkapkan hal mengejutkan sekaligus tentu saja menggembiran.

Pasalnya, IIAC berencana mendatangkan BTS untuk tampil di Batam.  Rencananya, penandatanganan proyek kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU) itu akan dilakukan pertengahan Desember 2021.

Dengan demikian, pembangunan terminal dua bandara bisa mulai dibangun pada 2022. Acara ini akan dihadiri Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, dan menteri terkait dari Korea Selatan.

Baca Juga: Netizen Tertawa Miris Soal Ernest Prakasa Sentil Soetta: Katanya Sahabat,...

Hal yang menarik dalam rencana tersebut, seperti dilansir dari katadata.co.id, Sabtu 27 November 2021, IIAC disebut menawarkan membawa band asal negaranya, BTS untuk tampil di Batam sebagai penghibur dalam penandatanganan kerja sama pengembangan Bandara Hang Nadim.

“Dia (pihak IIAC) menawarkan, boleh tidak kami membawa (grup band) K-pop, BTS, ke Batam, kalau saya sepakat saja,” beber Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Bikin Malu, Pegawai Dishub Bersama Pasangannya Kepergok Berbuat Terlarang di...

Rudi mengungkapkan, ia ikut menyetujui dan berharap agar BTS bisa tampil di Batam. Pasalnya, hal itu dapat menghibur warga setempat dan mendatangkan penggemarnya dari daerah lain di Tanah Air, bahkan dapat pula berasal dari negara tetangga

“Kalau itu (BTS) hadir, menurut saya bisa 50 ribu orang yang datang, bukan warga Kota Batam saja, tapi dari nasional. Bahkan dari Singapura juga,” imbuh Rudi yang juga menjabat Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas Pelabuhan Bebas Batam.

Kendati demikian, menurut Rudi, pihak Korea mengajukan satu syarat yaitu BTS datang dan tampil tanpa melalui proses karantina di Indonesia.

Baca Juga: Bikin Malu, Pegawai Dishub Bersama Pasangannya Kepergok Berbuat Terlarang di...

Menindaklanjuti hal itu, pihaknya mengaku tengah berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI terkait aturan karantina lantaran tak ingin menyalahi aturan di saat pandemi Covid-19.

“Kebetulan dia (BTS) tidak mau diisolasi. Maka sedang diurus. Kalau diizinkan mereka bisa hadir, kalau tidak diizinkan mereka tidak jadi ke Batam, tapi kami berusaha,” imbuh Rudi.

Bagikan